Waktu yang Tepat Buat Minum Kopi Saat Puasa Ramadhan 2024, Emang Boleh?

×

Waktu yang Tepat Buat Minum Kopi Saat Puasa Ramadhan 2024, Emang Boleh?

Bagikan berita
Ilustrasi Kopi (foto: Pexels/Angsa Lood)
Ilustrasi Kopi (foto: Pexels/Angsa Lood)

Beberapa efek sampingnya yaitu kamu akan dehidrasi dan sering pipis, nah untuk waktu yang tepat tentu bisa dikonsumsi ketika sahur.

Tapi jangan terlalu banyak, selain itu pastikan bahwa kamu sudah mengisi perut dulu sebelum ngopi yaitu makan nasi agar terhindar dari potensi Magh.

Dapat disimpulkan bahwa tidak ada larangan dalam meminum kopi meski sedang bulan Puasa Ramadhan, tapi ketahui bahwa hal tersebut cukup beresiko.

Karena selama Puasa, tubuh tentunya butuh cairan. Tapi dengan konsumsi kopi saat kamu puasa, akan membuatmu cendrung dehidrasi dan sering pipis.

Jika tidak masalah dengan efek samping tersebut, maka konsumsilah. Namun, jangan berlebihan karena dalam jangka panjang, kopi bisa sebabkan Magh.

Bahkan pada beberapa situasi, orang yang kuat meminum kopi akan mengalami pertambahan berat badan karena Kopi akan membuat tubuh terus lapar dan menjadikanmu makan lebih banyak.

"Waktu yang paling tepat untuk Anda minum kopi adalah saat produksi hormon kortisol Anda mulai menurun pukul 9.30-11.30 WIB," melansir postingan artikel hellosehat.

"Baiknya membatasi konsumsi kopi tidak melebihi 2-3 gelas setiap harinya," timpal artikel indonesiabaik dalam publikasi tulisannya.

Itulah informasi terkait waktu yang tepat dalam menim kopi selama Puasa Ramadhan 2024, berdasarkan rangkuman Mj News dari berbagai sumber di artikel ini. Semoga bermanfaat. (*)

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini