Waktu yang Tepat Buat Minum Kopi Saat Puasa Ramadhan 2024, Emang Boleh?

×

Waktu yang Tepat Buat Minum Kopi Saat Puasa Ramadhan 2024, Emang Boleh?

Bagikan berita
Ilustrasi Kopi (foto: Pexels/Angsa Lood)
Ilustrasi Kopi (foto: Pexels/Angsa Lood)

KLIKKORAN - Kopi adalah salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi oleh mayoritas orang di dunia, setiap harinya.

Apalagi pagi hari ketika akan mulai bekerja, dibutuhkan kafein atau zat yang tidak menyebabkan mata ngantuk saat siang.

Kamu termasuk golongan si paling ngopi gak? Kalau iya pastinya ingin terus prioritaskan minum kopi meski sedang Puasa Ramadhan kan?

Tapi tentunya, kamu hanya bisa konsumsi kopi saat sahur dengan harapan bisa tetap terjaga staminanya sepanjang hari hingga waktu berbuka.

Sekedar informasi bahwa minum kopi saat puasa, tidak dianjurkan karena sifat diuretik yang dikandungnya dapat membuatmu alami dehidrasi seharian.

Artinya selama berpuasa di siang hari, kamu akan sering ke toilet yaitu buang air kecil. Tentu hal ini tidak sehat, karena tubuhmu tentu butuh cairan.

Lantas, adakah Waktu yang Tepat Buat Minum Kopi Saat Puasa Ramadhan? Sehingga, kamu tetap berstamina selama beraktivitas seperti bekerja misalnya.

Waktu yang Tepat Minum Kopi Saat Puasa

Jawabannya ada, yang akan dirangkum pada artikel ini berdasarkan penjelasan dr Verawati Sudarma, M Gizi, Sp GK dalam Channel Youtube VDVC Health.

Meskipun demikian menurut Verawati Sudarma, efek samping konsumsi kopi tidak bisa dihindari walaupun kamu tetap meminum pada durasi waktu yang tepat itu.

Baca laman selanjutnya>>>

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini