RM BTS Disebut Berikan Pengaruh Signifikan pada Sistem Pelatihan HYBE

×

RM BTS Disebut Berikan Pengaruh Signifikan pada Sistem Pelatihan HYBE

Bagikan berita
RM BTS Disebut Berikan Pengaruh Signifikan pada Sistem Pelatihan HYBE (Foto: Instagram RM BTS/@rkive)
RM BTS Disebut Berikan Pengaruh Signifikan pada Sistem Pelatihan HYBE (Foto: Instagram RM BTS/@rkive)

KLIKKORAN.COM - HYBE merupakan perusahaan K-Pop multi-label yang telah memantapkan dirinya sebagai salah satu industri terbesar di Korea Selatan.

Perusahaan ini menjadi rumah bagi idol K-Pop populer seperti BTS, SEVENTEEN, LE SSERAFIM, TXT, dan NewJeans.

Meskipun semua label di bawah HYBE (misalnya BIGHIT MUSIC, Pledis Entertainment, Source Music, ADOR, dan sebagainya) beroperasi secara independen, beberapa operasi sistematis dijalankan di bawah satu payung. Proses pengembangan peserta pelatihan adalah salah satunya.

Menurut tim Pelatihan dan Pengembangan (T&D) di HYBE, salah satu bagian penting dalam melatih talenta baru adalah memperkenalkan mereka pada semua jenis genre musik. Bagian dari sistem ini dipengaruhi langsung oleh RM, pemimpin BTS.

Ketika BTS masih menjadi trainee, RM sering menyusun lagu-lagu dengan genre berbeda dan membagikan playlistnya kepada para trainee untuk membantu mereka mengembangkan selera mereka.

Terlepas dari beberapa kesempatan di mana para anggota menyebutkannya di depan kamera, hal ini juga disinggung dalam memoar BTS, Beyond The Story.

Kepala T&D HYBE, Shin Seon Jeong, mengatakan dia melihat langsung betapa efektifnya metode RM terbukti.

Dia menyebutkan bahwa TXT adalah kelompok yang mencerminkan manfaat dari praktik ini sedemikian rupa sehingga dia yakin untuk memasukkannya ke dalam sistem pelatihan HYBE.

Salah satu cara HYBE memaparkan peserta pelatihannya pada genre musik yang berbeda termasuk metode yang dibagikan oleh Eunchae LE SSERAFIM.

Dia mengingat salah satu tugasnya di mana dia bekerja keras mengidentifikasi genre lagu yang berbeda.

Editor : Khairannisa
Sumber : Koreaboo
Bagikan

Berita Terkait
Terkini