Alasan Film Exhuma Tembus 6 Juta Penonton Seminggu Penayangan, Kalahkan Parasite?

×

Alasan Film Exhuma Tembus 6 Juta Penonton Seminggu Penayangan, Kalahkan Parasite?

Bagikan berita
Cover film Exhuma
Cover film Exhuma

Begitu pula dengan kesadisan yang lumayan menggelitik, hingga membuat penonton penasaran sampai akhir.

Review Film Exhuma dari Berbagai Sumber

Cover Film Exhuma
Cover Film Exhuma

Berangkat dari latar belakang tersebut, mari simak review hingga ulasan lengkap film tersebut yang kemungkinan bisa membuat pemirsa kebingungan jika tidak mengetahui sejarah.

Sekedar informasi, bahwa Exhuma mengangkat kembali sejarah perperangan antara Jepang dan Korea - sebelum Korea Selatan dan Korea Utara terpecah belah menjadi 2 kesatuan.

"Jadi di film ini menggambarkan seberapa bengisnya kekaisaran jepang masa itu," tulis akun Twitter @hyuckgirle pada sebuah ulasan thread.

"Penggambaran bengisnya jepang masa itu juga ditandai dengan para dukun yang bilang - udah kalo hantu jepang jangan dilawan karena ia suka bunuh makhluk di sekitarnya tanpa alasan-," jelasnya.

Selain itu, kisah tokoh antagonis dalam film ini tidak diungkap secara langsung dan membuat pemirsa penasaran dengan kehidupannya.

"Tertarik bgt sama back story gisune lebih dalam," akhir utas Twitter @hyuckgirle.

Sebagai kesimpulan, film Exhuma ini mengulas kisah sejarah sebagai latar belakang terjadinya masa sekarang yang dibumbui dengan istilah eksorsis berupa kegiatan dukun ala Korea.

Secara garis besar menurut penulis, film ini tidak seram. Hal yang membuatnya menarik yaitu karena cerita unik dan tidak biasa, sama seperti Film Parasite yang viral 2019 lalu.

Sinopsis Film Exhuma 2024 & Parasite 2019

Film Parasite Cover
Film Parasite Cover

Awal cerita film Exhuma yaitu dari perjalanan 2 orang dukun dalam menuntaskan kasus horor yang menimpa seorang bayi, mereka melakukan tindakan pemindahan kuburan dan terjadi banyak hal aneh setelahnya.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini