INNALILLAHI Pesawat Milik TNI AU Jatuh Lalu Meledak di Pasuruan

×

INNALILLAHI Pesawat Milik TNI AU Jatuh Lalu Meledak di Pasuruan

Bagikan berita
Pesawat milik TNI AU jatuh.
Pesawat milik TNI AU jatuh.

KLIKKORAN.COM - INNALILLAHI Pesawat milik TNI AU jatuh lalu meledak di Gunung Bromo, Pasuruan, Kabupaten Jawa Timur pada Kamis, 16 November 2023.

Pesawat tersebut jatuh di area persawahan warga yang sedang berkativitas.

Polres Pasuruan membenarkan kejadian tersebut. Belum diketahui penyebab kecelakaan tersebut serta ada berapa kru yang berada di dalamnya.

Dilansir Klikkoran.com melalui kanal YouTube tvOneNews, terlihat pesawat milik TNI AU terbakar dengan asap mengepul ke udara. Di Pasuruan saat ini juga terjadi masalah cuaca lantaran ada perubahan cuaca yang cukup ekstrem.

Nomor registrasi pesawat adalah TT3103. Kecelakaan ini terjadi di Desa Kebung, Kecamatan Pospo, Pasuruan, ada dua lokasi yang menjadi titik jatuhnya pesawat.

Wilayah jatuhnya pesawat ini memiliki banyak kontur tebing di sekitaran sehingga diduga menjadi salah satu penyebab dari kecelakaan ini.

Terlihat dari beberapa video yang beredar ini, tampak ekor pesawat bertuliskan TT 3103 yang merupakan pesawat super tukanano pesawat IMB 314 buatan Brazil sehingga bisa dipastikan nomor registrasi dari pesawat tersebut.

Adapun kemampuan dari pesawat ini miliki serang anti gerilia atau counter insurgency, pengendali udara depan atau forward Air Control.

Selain itu, memiliki pendukungan udara dekat close air support yang memiliki fungsi penyekatan dan pertahanan udara yang berkecepatan rendah sehingga dapat mengidentifikasi musuh di medan perang.

Namun belum dapat dipastikan pesawat ini terbang dari rute mana menuju ke mana. Mesin dari pesawat ini merupakan mesin buatan pratt and whitney Canada. (*)

Editor : Milna Miana
Sumber : YouTube tvOneNews
Bagikan

Berita Terkait
Terkini