Manfaat Kayu Manis bagi Tubuh dan Cara Peracikannya Agar Berkhasiat

×

Manfaat Kayu Manis bagi Tubuh dan Cara Peracikannya Agar Berkhasiat

Bagikan berita
Ilustrasi Kayu Manis (foto: Pexels)
Ilustrasi Kayu Manis (foto: Pexels)

Tidak hanya itu, penurunan risiko penyakit kardiovaskular juga dapat dibantu dengan konsumsi senyawa tersebut karena dapat meningkatkan fungsi normal jantung hingga turunkan kolesterol jahat dalam tubuh serta berpotensi cegah multiple sclerosis.

Berikutnya, Kayu Manis dapat atasi masalah lambung selama penderita menghindari makanan pedas dan berlemak serta berminyak hingga asupan kafein yang berlebihan. Selanjutnya, penyakit neurodegeneratif yang berpotensi sebabkan Alzheimer bisa dicegah.

Terakhir, Kayu Manis disebut bisa lindungi tubuh dari kanker karena khasiatnya bantu hambat tumbuhnya sel kanker yang terbentuk karena tumor di pembuluh darah. Manfaatnya akan blokir ekspresi protein yang melibatkan gejala tersebut, hingga efektivitasnya membaik.

Cara Peracikan Kayu Manis agar Berkhasiat

Ilustrasi Kayu Manis (foto: Pexels)
Ilustrasi Kayu Manis (foto: Pexels)

Nah, untuk meracik minuman kayu manis agar berkhasiat bisa dilakukan dengan 5 cara yaitu menggunakan madu. Caranya dengan campurkan satu sendok teh bubuk kayu manis dalam air, lalu rebus sampai mendidih dan diakhir proses tambahkan madu.

Kedua, kamu dapat meraciknya pakai jahe yaitu dengan membakar kulit jahe dan memotongnya kecil-kecil. Kemudian masak sampai mendidih, bisa ditambahkan dengan teh atau pun susu yang diakhir prosesnya baru berikan batangan Kayu Manis.

Begitu pula dengan mencampurkan rebusan air cengkeh dan kayu manis, aromanya akan membuatmu rileks dan bisa dibuat dengan mencampurkan semua bahan. Lalu, tuang dalam gelas dan tambahkan sedikit gula aren hingga semuanya larut. Konsumsi saat masih panas ya!

Bagi kamu pecinta kopi, dapat mencampurkan kayu manis didalamnya karena akan menghadirkan sensasi luar biasa. Sangat komplit dikonsumsi ketika udara sedang dingin, bahkan campuran susu kurma dalam racikan Kayu Manis juga tak kalah lezatnya.

Kamu bisa pilih ingin membuat racikan kayu manis menggunakan metode apa, apakah rebusan dengan madu dan jahe? Atau air cengkeh hingga kopi serta susu kurma? Bagaimana menurutmu? Ingin coba yang mana?

Itulah informasi terkait manfaat kayu manis bagi tubuh dan cara meraciknya agar berkhasiat untuk kesehatan, berdasarkan rangkuman Klikkoran dari berbagai sumber pada artikel ini. Semoga bermanfaat. (*)

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini