Manfaat Kayu Manis bagi Tubuh dan Cara Peracikannya Agar Berkhasiat

×

Manfaat Kayu Manis bagi Tubuh dan Cara Peracikannya Agar Berkhasiat

Bagikan berita
Ilustrasi Kayu Manis (foto: Pexels)
Ilustrasi Kayu Manis (foto: Pexels)

KLIKKORAN.COM - Pada artikel ini, terdapat rangkuman terkait beberapa manfaat kayu manis bagi tubuh dan cara peracikannya agar berkhasiat.

Seperti yang sama-sama diketahui, bahwa kayu manis mengandung herbal antioksidan berupa kolin dan betakaroten dengan manfaat penting bagi tubuh.

Salah satunya untuk meningkatkan kekebalan tubuh dengan aroma kuat berbau pedas manis, penggunaannya telah tercatat ada sejak 5.000 tahun lalu sebagai rempah tertua.

Bahkan, Kayu Manis kerap kali dijadikan sebagai suplemen kesehatan untuk meredakan radang sendi dan jantung serta penyakit kulit hingga perut kembung melansir postingan Halodoc.

Jika kamu ingin merasakan manfaatnya, mari baca tulisan ini sampai selesai ya. Selain itu, terlampir juga cara peracikan dan pembuatannya agar berkhasiat meredakan segala gejala penyakit.

Manfaat Kayu Manis bagi Tubuh

Ilustrasi Kayu Manis (foto: Pexels)
Ilustrasi Kayu Manis (foto: Pexels)

Menurut Halodoc, Kayu Manis dapat turunkan berat badan dengan meningkatkan metabolisme tubuh melalui pembakaran lemak. Akibatnya, nafsu makan akan berkurang dan percernaan karbohidrat bisa lebih cepat.

Kayu Manis juga baik dikonsumsi bagi penderita diabetes karena bantu resistensi insulin yang jaga kadar gula darah, kandungannya bekerja untuk mengubah gula jadi energi dengan tingkat kestabilan yang baik.

Perempuan yang sedang menstruasi juga dapat mengonsumsi minuman ini agar mengurangi kram dan rasa sakit, bahkan kekebalan tubuh menjadi meningkat karena sifat antibakterinya dapat redakan flu atau pun pilek.

Selain itu, Kayu Manis disebut juga mampu atasi kista ovarium jika dikonsumsi teratur dan mengatasi gejala HIV yang disebabkan oleh bakteri Aids. Konsumsi perlahan, agar mencegah keparahan penyakit tersebut.

Bahkan, Kayu Manis dapat kurangi peradangan dan membantu atasi rasa sakit agar tingkatkan sirkulasi darah yang menjadi penyebab radang sendi. Bagi yang punya luka kronis, dapat rutin mengonsumsinya agar proses pemulihan lebih cepat.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini