Rekor Baru! V BTS Menjadi Solois Korea Pertama yang Mencatatkan Album 'Layover' Selama 8 Minggu di Billboard 200

V BTS Menjadi Solois Korea Pertama yang Mencatatkan Album 'Layover' Selama 8 Minggu di Billboard 200 (Foto: Instagram Running Man)
V BTS Menjadi Solois Korea Pertama yang Mencatatkan Album 'Layover' Selama 8 Minggu di Billboard 200 (Foto: Instagram Running Man)

KLIKKORAN.COM - Ketika pertama kali dirilis pada bulan September lalu, album solo pertama V "Layover" debut di No. 2 dalam chart Billboard 200 menyamai rekor peringkat tertinggi yang pernah dicapai dalam chart tersebut oleh Solois Korea.

Album "Layover" telah menghabiskan 7 minggu berturut-turut dalam chart Billboard 200 dan menjadikan V sebagai Solois Korea pertama dalam sejarah yang mencapai prestasi tersebut.

Pada tanggal 5 Desember waktu setempat, Billboard telah memperbaharui bagan chart mereka dan mengungkapkan bahwa album "Layover" milik V telah masuk kembali ke chart Billboard 200 di No. 176, dan ini menandai 8 minggu tidak berturut-turut berada di dalam chart tersebut.

Dengan "Layover" yang masuk kembali, V kini menjadi Solois Korea pertama dalam sejarah yang mencatatkan album selama 8 minggu bertahan di Billboard 200.

Dan memecahkan rekor album oleh Solois Korea dengan tangga lagu terlama yang dibuat oleh anggota grupnya sendiri, RM dengan "Indigo" (yang memetakan selama 7 minggu tidak berturut-turut).

"Layover" kini menjadi album pertama dan satu-satunya oleh Solois Korea dalam sejarah yang menghabiskan 8 minggu berada di chart Billboard 200.

Dan pada minggu ini, “Layover” juga naik kembali ke No. 24 di chart Billboard Top Current Album Sales dan No. 35 di chart Billboard Top Album Sales, menandai minggu ke-12 berturut-turut dalam chart tersebut.

Sementara itu, lagu utama dalam album ini "Slow Dancing" tetap kuat bertahan di No. 140 pada minggu ke-12 di chart Billboard Global Excl. US, diikuti oleh lagu b-side "Love Me Again" di No. 194 pada minggu ke-15.

V juga menduduki peringkat No. 83 dalam chart Billboard Artist 100, menandai 9 minggu tidak berturut-turut di chart tersebut sebagai Artis Solo.(*)

Shares
Berita Terkait

Berita Lainnya

Index