Selamat! NewJeans dan Suga BTS Masuk Daftar "The 100 Best Albums Of 2023" Rolling Stone

×

Selamat! NewJeans dan Suga BTS Masuk Daftar "The 100 Best Albums Of 2023" Rolling Stone

Bagikan berita
NewJeans dan Suga BTS Masuk Daftar "The 100 Best Albums Of 2023" Rolling Stone (Foto: Kolase Canva)
NewJeans dan Suga BTS Masuk Daftar "The 100 Best Albums Of 2023" Rolling Stone (Foto: Kolase Canva)

KLIKKORAN.COM - Daftar album terbaik “The 100 Best Albums Of 2023” akhir tahun Rolling Stone telah keluar!

Dengan semakin dekatnya akhir tahun, majalah Amerika telah menerbitkan daftar tahunan pilihan album terbaik tahun ini.

Mini album terbaru NewJeans "Get Up” masuk dalam daftar di No. 33, dengan Simone Vozick-Levinson menulis, “Mesin hype berkepala lima yang menggemparkan K-pop dengan debut mereka pada tahun 2022 kembali dengan lebih ramping dan lebih cerdas dengan mereka EP kedua".

"Kali ini, NewJeans memanfaatkan goodie bag nostalgia dari suara R&B era Y2K dan garage/drum-and-bass Inggris yang membuat 'Get Up' sejalan dengan kudeta baru-baru ini oleh FKA Twigs dan PinkPantheress… Bandingkan ini dengan 12 menit lainnya dalam pop tahun ini, dan NewJeans adalah favorit.”, lanjut Simone Vozick-Levinson.

Sementara itu, album solo resmi pertama Suga BTS “D-DAY” (dirilis dengan nama Agust D) menduduki peringkat No. 69 dalam daftar tahun ini.

Maura Johnston menulis, “'D-DAY,' rilisan ketiga Suga BTS yang dirilis sebagai Agust D, adalah koleksi 10 lagu yang secara lirik dan musikal menyelidiki konsep kebebasan apa artinya, apakah itu sebuah berkah atau sebuah kutukan."

"Ambil contoh judul double-entendre dari 'Haegeum' yang menggelegar, yang membungkus drone dari instrumen tradisional Korea berdawai dua dengan nama yang sama.", lanjut Maura Johnston.

Maura Johnston juga menambahkan, "'Haegeum' juga dapat diterjemahkan sebagai 'pembebasan', dan Agust D membongkar gagasan itu dalam rima yang rumit dan lugas yang bertujuan untuk kesesuaian, ciri-ciri 'kesuksesan', dan informasi yang berlebihan”.(*)

Editor : Khairannisa
Sumber : Soompi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini