Beasiswa ke Prancis Ini Hanya Terima 7 Jurusan, Uang Saku Bulanan 1000 Euro

Ilustrasi Beasiswa S2 dan S3 di Prancis (foto: Canva)
Ilustrasi Beasiswa S2 dan S3 di Prancis (foto: Canva)

KLIKKORAN.COM- Kesempatan emas bagi kamu lulusan S1 dan ingin melanjutkan pendidikan S2 atau S3, karena ada beasiswa ke Prancis.

Syaratnya yaitu kamu harus lulus seleksi dari 7 jurusan berikut di antaranya Biology and health, Ecological transition dan Mathematics and digital sciences.

Bahkan, jurusan History-French language and civilization hingga Law and political science & Economics and management serta Engineering Sciences juga dapat kesempatan sama.

Apalagi ada beberapa fasilitas yang diberikan yaitu uang saku sebesar 1181 euro atau sekitar Rp19.854.041 per bulan, tertarik melamar? Simak syarat dan ketentuannya pada artikel ini.

Untuk diketahui, beasiswa Eiffel Excellence Scholarship tersebut diberikan oleh Kementrian Luar Negeri Prancis bagi mahasiswa Internasional untuk melanjutkan pendidikan gelar Master atau pun doktor.

Syarat dan Ketentuan Penerima Beasiswa Eiffel Excellence Scholarship

Ilustrasi Beasiswa S2 dan S3 di Prancis (foto: Pexels)
Ilustrasi Beasiswa S2 dan S3 di Prancis (foto: Pexels)

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Kementrian Luar Negeri (Kemenlu) Prancis memberikan persyaratan bahwa dalam ketentuannya hanya 7 jurusan tadi yang masuk dalam pembiayaan pendidikan.

Kamu bisa bebas memilih akan melanjutkan S2 dengan gelar master atau pun S3 bergelar Doktor, asalkan memenuhi target kelulusan yaitu M2 selama 12 bulan dan M1 maksimal 24 bulan serta Teknik hanya 36 bulan.

Sementara untuk program doktoral atau S3, jangka waktu kelulusan dari 6-36 bulan dari mulai diberikan Beasiswa pada 1 September 2024. Selain itu, apabila kamu punya kewarganegaraan ganda dan salah satunya Prancis, tidak dibolehkan mendaftar.

Usia pendaftar S2 maksimal harus 25 tahun dan S3 maksimal 30 tahun serta tidak sedang mengikuti jenis beasiswa lain, skema nya yaitu kamu harus mendaftar ke universitas yang ada di Prancis dulu. Nanti mereka akan mengajukan otomatis berkasmu, ke Kemenlu Prancis.

Keuntungan Penerima Beasiswa Eiffel Excellence Scholarship

Ilustrasi Beasiswa S2 dan S3 di Prancis (foto: Pexels)
Penerima Beasiswa S2 dan S3 di Prancis dapat akses transportasi (foto: Pexels)

Apabila peserta memenuhi semua persyaratan di atas, jumlah tunjangan per bulan sebesar 1181 euro atau sekitar Rp19.854.041 bagi S2 dan 1700 euro bagi S3 akan didapatkan beserta biaya visa belajar hingga tiket pesawat pulang pergi.

Halaman :
Shares
Berita Terkait

Berita Lainnya

Index