Kouta 200, Beasiswa S2 dan S3 Oxford University Ini Terima Berbagai Jurusan

Ilustrasi Kuliah Gratis ke Inggris dengan ikut beasiswa Oxford University (foto: Canva)
Ilustrasi Kuliah Gratis ke Inggris dengan ikut beasiswa Oxford University (foto: Canva)

KLIKKORAN.COM - Pada artikel ini, terdapat informasi terkait kesediaan beasiswa jenjang S2 dan S3 di Oxford University, Inggris.

Beasiswa tersebut berasal dari Clarendon Fund Scholarship yang memberikan 200 kouta setiap tahunnya, berdasarkan publikasi artikel indbeasiswa.

Terdapat 4 departemen dan fakultas dari berbagai jurusan yang ditawarkan seperti Humanities Division, Mathematical, Physical and Life Sciences, Medical Science hingga Social.

Berikut rincian keuntungan yang didapat beserta syarat dan ketentuan terkait penerimaan Clarendon Fund Scholarship serta cara mendaftar beasiswanya akan dijabarkan di bawah ini.

Sebelum itu, pastikan kamu sudah termasuk dari pihak yang melengkapi syarat dan ketentuan serta dokumen pribadi terlampir karena beasiswa ini diselenggarakan pada berbagai negara di dunia.

Syarat dan Ketentuan Clarendon Fund Scholarship

Oxford University (foto: Google Maps/I Made Darmawan)
Oxford University (foto: Google Maps/I Made Darmawan)

Indonesia sebagai salah satu negara yang dapat kesempatan perolehan beasiswa, harus memenuhi persyaratan penguasaan Bahasa Inggris dengan nilai Ielts minimal 7 atau skor 6,5 per komponen.

Kemudian Toefl iBT min 100, nilai C1 dan C2 minimal 185 dan akan diuji nanti ketika peserta sudah mendapatkan LoA dari kampus tujuan. Selain itu, penuhi juga beberapa syarat terkait dokumen masing-masing program studi.

Daftar lengkap program studinya bisa diketahui dengan akses link https://www.ox.ac.uk/admissions/graduate/courses/courses-a-z-listing?wssl=1, selain itu, IPK terakhir S1 harus lah 3,7/4,00 dengan catatn memuaskan.

Lebih bagus lagi jika memiliki beberapa pengalaman organisasi, mengetahui sedikit banyaknya terkait bidang pendidikan yang dilamar serta mampu melakukan penelitian hingga bersedia berdistribusi sesuai aturan.

Terakhir, surat motivasi adalah penilaian paling penting sebagai komitmen bahwa peserta mampu lakukan program studi tersebut berdasarkan hasil evaluasi & surat rekomendasi terkait.

Halaman :
Shares
Berita Terkait

Berita Lainnya

Index