BLACKPINK Menjadi Satu-satu Artis K-Pop yang Masuk Top 10 di '2023 Billboard Year End Top Tours Charts'

×

BLACKPINK Menjadi Satu-satu Artis K-Pop yang Masuk Top 10 di '2023 Billboard Year End Top Tours Charts'

Bagikan berita
BLACKPINK Menjadi Satu-satu Artis K-Pop yang Masuk Top 10 di '2023 Billboard Year End Top Tours Charts' (Foto: X/@Billboard)
BLACKPINK Menjadi Satu-satu Artis K-Pop yang Masuk Top 10 di '2023 Billboard Year End Top Tours Charts' (Foto: X/@Billboard)

KLIKKORAN.COM - Di tengah evolusi berkelanjutan dalam kancah K-pop, sangat sedikit grup yang berhasil mencapai prestasi signifikan dan berpengaruh seperti BLACKPINK.

Kuartet dari girl grup yang terkenal karena kecantikan, bakat, dan kesuksesan yang konsisten di tangga lagu ini terus menerus mengubah paradigma tentang apa artinya menjadi superstar global.

BLACKPINK telah memecahkan hambatan sulit K-pop dengan melampaui rekor legenda pop Little Mix, Fifth Harmony, Destiny's Child, dan Spice Girls dan juga mengukuhkan dirinya sebagai salah satu artis paling terkenal pada dekade ini.

Dominasi dan hasil luar biasa BLACKPINK di semua tangga lagu Billboard selama bertahun-tahun adalah salah satu aspek yang paling mendapat tepuk tangan dari netizen, karena bahkan selama masa jeda grup, mereka tetap menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan.

Kini tur dunia mereka yang terkenal "Born Pink" telah mendapatkan tempat penting dalam daftar akhir tahun tahunan Billboard.

Bahkan dengan hanya 29 dari 66 pertunjukan mereka dari Tur Dunia “Born Pink” yang termasuk dalam penghitungan, BLACKPINK telah menetapkan tolok ukur baru dalam industri K-pop dengan menempati peringkat sebagai artis K-pop teratas di '2023 Billboard Year End Top Tours Charts'.

Mereka mencapai pendapatan kotor yang mengesankan sebesar $148,3 juta dari 29 pertunjukan ini yang menarik 703.000 penonton.

Pencapaian signifikan ini menempatkan mereka di antara 10 artis global teratas dengan tur tersukses tahun ini, sebuah prestasi yang telah memicu tren pesan ucapan selamat di seluruh dunia dari fanbase mereka yang antusias.

Posisi mereka di chart hanya dilampaui oleh BTS, yang mengamankan tempat ketiga di Chart Tur Teratas Akhir Tahun Billboard 2019 meskipun dengan 42 pertunjukan.

BLACKPINK memulai tur dunia ‘BORN PINK’ mereka pada bulan Oktober 2022, memikat penonton di seluruh dunia di beberapa kota terbesar dan paling terkenal.

Editor : Khairannisa
Sumber : Allkpop, X/@Billboard
Bagikan

Berita Terkait
Terkini