21 Kata Bijak Idul Fitri 2023 Berbahasa Jawa beserta Artinya, Penuh Makna dan Menyentuh Hati

×

21 Kata Bijak Idul Fitri 2023 Berbahasa Jawa beserta Artinya, Penuh Makna dan Menyentuh Hati

Bagikan berita
21 Kata Bijak Idul Fitri 2023 Berbahasa Jawa beserta Artinya, Penuh Makna dan Menyentuh Hati (Foto : Depositphotos)
21 Kata Bijak Idul Fitri 2023 Berbahasa Jawa beserta Artinya, Penuh Makna dan Menyentuh Hati (Foto : Depositphotos)

KLIKKORAN.COM - Di bawah ini terdapat kata bijak Idul Fitri 2023 berbahasa Jawa beserta artinya yang penuh makna dan menyentuh hati.Hari Raya Idul Fitri di tahun 2023 ini jatuh pada hari Sabtu, tanggal 22 April.

Dan tinggal beberapa minggu lagi, umat islam di seluruh dunia akan menyambut hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah.Hari Raya Idul Fitri adalah perayaan besar yang menjadi momen kemenangan bagi seluruh umat muslim.

Baca juga : 16 Quotes Idul Fitri 2023 dalam Bahasa Inggris Lengkap dengan Artinya
Momen kemenangan ini dicapai setelah umat muslim menjalankan ibadah puasa dengan berjuang mengendalikan nafsu dan berbagai keburukan di bulan Ramadan.

Dalam menyambut hari Raya Idul Fitri ini, banyak dari masyarakat yang membuat sebuah ucapan selamat berupa kata bijak  di media sosial.Bagi yang memiliki karib kerabat, teman, atau pacar di daerah jawa, sangat cocok mengirimkan kata-kata bijak Idul Fitrinya dalam bahasa Jawa.

Nah, berikut ini Klikkoran.com akan sajikan beberapa kata bijak Idul Fitri berbahasa Jawa yang penuh makna dan menyentuh hati, yang diambil dari beberapa sumber.

Baca juga : Update! Jadwal FYP TikTok April 2023 Edisi Ramadhan 1444 H, Cek Setiap Hari Jam Upload Konten di Sini

21 Kata Bijak Idul Fitri 2023 Berbahasa Jawa dan Artinya

1. Ngaturaken sembah sungkem dumateng panjenengan, nyuwun pangapunten, mugi-mugi kanugrahan jatining fitrah saking Gusti Allah, wilujeng Idul Fitri.

(Artinya : Saya sujud kepadamu, memohon ampun, semoga kamu diberkahi dengan alam dari Tuhan, selamat Idul Fitri.)2. Ngaturaken wilujeng idul fitri nyuwun gunging pangapunten, mugi kito kanugrahan jatining fitrah saking gusti Ingkang Moho Pemurah.

(Artinya : Mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri dan memohon ampunan, semoga kita menerima karunia alam dari Tuhan Yang Maha Pengasih.)3. Numpak pajero sopire lemu. Luputku marang awakmu jero, monggo dipendem nganggo pangapuramu. Taqabalallahu minna wa minkum. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

(Artinya : Mengendarai pajero dengan supir gendut. Dosaku padamu sangat dalam, mohon ampunanmu Taqabalallahu minna wa minkum. Selamat Hari Raya Idul Fitri.)4. Kula nyuwun agunging pangapunten sedanten kalepatan lahir dumugining batin mboten langkung ngaturaken sugeng riyadi, mugi Gusti Allah ingkang kuoso paring ridho lan rahmatipun dumateng kito sedoyo.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 146756
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini