Ternyata Ini Alasan Film Jawan Trending Netflix, Ada Banyak Isu Sosialnya

×

Ternyata Ini Alasan Film Jawan Trending Netflix, Ada Banyak Isu Sosialnya

Bagikan berita
Pemeran utama film Jawan (foto: Netflix)
Pemeran utama film Jawan (foto: Netflix)

Sebelum melanjutkan membaca tulisan ini, pastikan kamu telah nonton dulu film tersebut karena akan banyak spoiler. Salah satunya adegan seorang calon politisi yang menyuarakan untuk perbaikan rumah sakit lusuh, di pedesaan.

Konon dulunya, sempat ada kasus kematian puluhan anak karena kehabisan oksigen akibat peralatan medis yang tidak layak. Mengangkat isu tersebut, Shah Rukh Khan bersama tim pun membuat kehebohan nasional.

2. Ekonomi

Selanjutnya, isu ekonomi yang diangkat berupa kesejahteraan petani. Dimana ketika petani mengajukan pinjaman dan dilipatgandakan uangnya berupa bunga, membuat mereka tidak mampu melunasi hingga berakhir bunuh diri.

Soalnya setiap keluarga petani bunuh diri, akan diberikan sebuah uang santunan. Terakhir, ada pula kasus terkait pembangunan perusahaan besar yang menyebabkan kumpulan limbah ke warga sekitar.

Tidak hanya itu, kerusuhan yang terjadi pada dunia militer pun tak ketinggalan seru untuk layak disaksikan dengan adegan balap-balapan yang membuat mata terjaga karena kecanggihan visualisasinya.

3. Bertema Teror

Nah, semua adegan dengan isu terkait dipadukan bersama aksi teror yang apik. Alurnya begini, Shah Rukh Khan bersama tim mereka yang merupakan korban dari kasus ketidakadilan, melakukan aksi balas dendam.

Mereka melakukan teror besar-besaran, menyiapkan bom dan aksi pemberontakan serta penyandaraan seperti aksi dalam series Money Heist German dan Drama Korea Snowdrop.

Bahkan, peneroran tersebut disaksikan secara live oleh seluruh masyarakat India. Tim mereka dikenal sebagai superhero, bahkan di akhir adegan juga disampaikan beberapa isu terkait pemilihan kepala negara jangan asal-asalan.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini