Cara Memperingati Hari Tanpa Belanja Sedunia 26 November 2022, Jangan Boros Hadapi Resesi

×

Cara Memperingati Hari Tanpa Belanja Sedunia 26 November 2022, Jangan Boros Hadapi Resesi

Bagikan berita
Ilustrasi belanja online. (Foto:grid.id)
Ilustrasi belanja online. (Foto:grid.id)

3. Cerdas BerinvestasiDi tengah kondisi ekonomi yang tidak stabil, masyarakat tetap dapat berinvestasi namun dengan memperhatikan jenis instrumen investasi.

Instrumen yang berisiko rendah dan mudah dicairkan, seperti reksa dana pasar uang ataupun surat berharga negara (SBN) dapat menjadi pilihan yang cenderung aman dalam kondisi saat ini.4. Amankan sumber penghasilan

Di tengah maraknya fenomena PHK yang tengah terjadi, penting bagi masyarakat untuk dapat mempertahankan sumber penghasilan yang dimiliki.Oleh karena itu, apabila tidak ada permasalahan yang mendesak, maka usahakan untuk tidak resign dari tempat kerja saat ini.

Bahkan apabila memungkinkan, kamu bisa mencari pekerjaan sampingan untuk menambah sumber penghasilan.

Baca juga: Pinjaman Online Tanpa BI Checking, Pinjol Bunga di Bawah 1% per Hari

5. Susun Skala Prioritas KebutuhanSkala prioritas diperlukan agar dapat mengetahui kebutuhan mana yang harus didahulukan serta mengetahui kebutuhan yang dapat ditunda pemenuhannya.

Dalam menghadapi kondisi saat ini, membeli kebutuhan sesuai dengan skala prioritas kebutuhan akan mendukung dalam menyehatkan cashflowmu.Dibutuhkan peran lintas sektor, baik dari masyarakat, pelaku industri, hingga pemerintah untuk dapat bahu-membahu menghadapi ancaman resesi. (KK)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 131800
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini