Ban Serap KPPS

×

Ban Serap KPPS

Bagikan berita
Ban Serap KPPS
Ban Serap KPPS

Angka reaktif yang dilaporkan di atas boleh dipastikan rendah, mengingat rapid test adalah out of date. Mestinya dibuang dan tidak digunakan.

Harusnya petugas diswab ulang semua, dibekali dengan peralatan lengkap anti covid face shield dan masker serta sarung tangan.

Petugas KPPS memang akan bekerja tanpa lelah. Itu boleh pada zaman aman. Kalau model masa sekarang, kita tidak ingin mendahului, mereka bisa positif covid lebih banyak lagi.

Mengingat hari pencoblosan sudah mendekati 10 hari, dari sekarang mesti ada cadangan ban serap, mengingat dalam waktu mendekati hari H jumlah yang sakit bisa jadi meningkat.

Pertanyaannya adalah bagaimana contingency plann untuk penyisipan tenaga KPPS, termasuk Bawaslu pada hari H dan setelah itu?.

Hari hari ini bila kita telusuri jumlah kasus positif tidak mengalami penurunan, bahkan peningkatan. Demikian juga angka kematian harian sekarang juga menaik tajam secara nasional.

Karena testing rate kita masib rendah, secara nasional jauh di bawah 1 persen, dan positif rate covid kita masih berkisar 7 persen, maka Desember ini Indonesia akan mengalami masa puncak covid-19.

Pemilu, Natal, Tahun Baru serta liburan tahunan, adalah masa banyak kerumunan. Jika tidak dikendalikan super ketat, maka Januari 2021 akan berdampak kepada terganggunya suasana sekolah dibuka.

Siapakah yang bertanggungjawab jika angka kematian petugas pemilu tinggi?. Adakah mereka mendapatkan asuransi kerja?.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 3833
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini