7 Tips Makeup Tahan Lama untuk Wajah Berminyak, Nomor 1 Sering Lupa!

×

7 Tips Makeup Tahan Lama untuk Wajah Berminyak, Nomor 1 Sering Lupa!

Bagikan berita
Ilustrasi Makeup Tahan Lama untuk Wajah Berminyak (Foto: Canva)
Ilustrasi Makeup Tahan Lama untuk Wajah Berminyak (Foto: Canva)

Diketahui bahwa essence dan serum dapat menjaga kulittetap lembab, lembut dan kenyal serta bisa membantu mengecilkan ukuranpori-pori pada wajah.

Dan pelembab juga dapat mencegah kulit kering dan menyeimbangkan skin berrier.

Mencuci wajah tanpa menggunakan pelembab yang tepat, justru akan memicu produksi minyak berlebih pada kulit, maka kamubisa menggunakan pelembab berteksturcair atau gel yang cocok untuk kulitwajah yang berminyak.

Selain itu, jangan sampai kamu melewati menggunakan sunscreen, karena sunscreen sangat diperlukanuntuk memproteksi permukaan kulit darisinar UV dan juga dapat mengoptimalkan aplikasi makeup pada wajah.

Bagi pemilik kulit wajah yangberminyak disarankan untuk menggunakan sunscreen berlabel oil free dan non comedogenic dengan SPF minimal 30.

Setelah kamu menerapkan Skin CareRoutine yang tepat, pastinya wajah kamu lebih siap untuk makeup.

3. Gunakan Primer

Primer berfungsi untuk menyamarkan pori-pori dan kerutan di wajah serta menghaluskan kulit. Selain itu, penggunaan primer juga membuatmakeup tidak mudah luntur dan tahan lama.

Pastikan memilih produkprimer berlabel oil free yang tidak membuat wajah mengkilap dan gunakan primer sebelum kamu memakaifoundation, Cushion atau produk makeuplainnya.

Oleskan primer pada area wajah yangpaling berminyak yaitu dahi, hidung, dan dagu.

Editor : Khairannisa
Bagikan

Berita Terkait
Terkini