Penyebab Perempuan Tidak Percaya Diri dan Susah Wujudkan yang Mereka Mau, Ini Alasannya!

×

Penyebab Perempuan Tidak Percaya Diri dan Susah Wujudkan yang Mereka Mau, Ini Alasannya!

Bagikan berita
Daftar Pemeran Film Wonder Woman: Super Hero DC COMICS yang Diperankan oleh Perempuan Cantik Asal Israel Gal Gadot
(ilustrasi)
Daftar Pemeran Film Wonder Woman: Super Hero DC COMICS yang Diperankan oleh Perempuan Cantik Asal Israel Gal Gadot (ilustrasi)

- Kadar insulin meningkatKarena sel tubuh tidak bisa merespon baik terhadap insulin, menjadikannya terus diproduksi dengan jumlah besar.

Akibatnya, jumlah androgen juga meningkat dan menyebabkan timbulnya gejala acne/hirsutism (jerawat).- hiperandrogenemia

Baca juga: 10 Manfaat Tanaman Lidah Buaya untuk Kesehatan, Dapat Mengatasi Luka BakarKadar andogen yang abnormal (di atas rata-rata) juga bisa karena produksi dari ovarium yang berlebihan.

Selain itu, bisa juga dari faktor keturunan - intinya, penyebab spesifik dari PCOS ini belum diketahui.Komplikasi dari PCOS bisa sebabkan infertilitas, diabetes melitus tipe 2 dan penyakit kardiovaskuler serta mood disorder hingga eating disorder.

Baca juga: Kamu Harus Tahu: 7 Manfaat Teh yang Tidak Terduga [Tips Kesehatan] Bisa Bikin Awet Muda

  • Pengobatan PCOS
PCOS adalah lifelong disorder, jadi gabisa disembuhkan. yang bisa kita lakukan adalah mengatasi gejalanya.

makanya, obat yang dikonsumsi juga bisa macam-macam dan tergantung tujuannya ingin meredakan gejala seperti apa.Misalnya, supaya menstruasinya teratur, bakal diresepin pil kontrasepsi sama dokter.

Untuk mengatasi masalah infertilitas, pilihan pertama biasanya komifen.Baca juga: Kamu Harus Tahu: Bahaya Makan Pepaya Berlebihan dan Manfaat Nanas yang Luar Biasa [Tips Kesehatan]

Gejala lainnya yaitu saat kamu merasa sudah menggunakan banyak skincare, tapi jerawatmu tidak berangsur hilang.Masalah tersebut bahkan berefek pada self-esteem, emotional well-being dan bahkan menimbulkan depresi serta eating disorder.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 105996
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini