Catat! Ini 2 Kolonel Pemberani Dalam Kerusuhan Jakarta dan Tegakkan Prokes

×

Catat! Ini 2 Kolonel Pemberani Dalam Kerusuhan Jakarta dan Tegakkan Prokes

Bagikan berita
Kolonel TNI Luqman Arief dalam menghadapi para pendemo di Jakarta (foto : ist)
Kolonel TNI Luqman Arief dalam menghadapi para pendemo di Jakarta (foto : ist)

Baca juga : Jenderal Gatot Sampaikan Terimakasih Kepada Pemerintah

Keberanian Kolonel TNI Ucu dalam menjalankan tugas menghadapi rombongan Gatot Nurmantyo patut diacungi jempol. Sebab semua dilakukannya dengan baik, sopan dan sesuai aturan. Tanpa membeda-bedakan sosok yang dihadapinya dalam menerapkan protokol kesehatan.

  1. Kolonel TNI Luqman Arief

Kegaduhan selanjutnya ialah, kerusuhan yang terjadi dalam rangkaian unjukrasa menolak Omnibus Law Cipta Kerja dari mulai 8 Oktober hingga 20 Oktober 2020.

Kerusuhan terfokus di wilayah Jakarta Pusat, sebab memang lokasi konsentrasi demonstrasi di wilayah ini.

Pada demo Selasa 13 Oktober 2020, terjadi keributan antara massa tak dikenal dengan polisi. Keributan pecah sampai malam hingga Rabu dinihari 14 Oktober 2020.

Untuk meredam aksi anarkis perusuh, polisi melakukan pembubaran paksa dengan cara memukul mundur para perusuh menggunakan tembakan gas air mata. Celakanya, perusuh kabur ke pemukiman warga dan polisi terus saja melepaskan tembakan gas air mata.

Ternyata tembakan gas air mata ke pemukiman warga memicu kemarahan warga di wilayah Kwitang. Mereka pun bergerak keluar rumah untuk melakukan pembalasan terhadap tindakan polisi.

Dalam situasi yang memanas itu, muncullah Kolonel TNI Luqman Arief. Beliau merupakan Komandan Kodim 0501/Jakarta Pusat. Dan kehadiran Kolonel Luqman ternyata mendapat respons positif dari warga. Malahan setelah berdialog, emosi warga mampu diredam dan mau mengikuti imbauan Kolonel Luqman untuk kembali ke rumah masing-masing.

Lalu, pada Rabu 21 Oktober 2020, keributan kembali terjadi dalam unjukrasa di sekitar kawasan Patung Kuda. Massa tak dikenal yang membonceng unjukrasa mahasiswa menyerang polisi. Dan ketika itu polisi memutuskan untuk mundur.

Baca juga : Deputi Kementerian Pariwisata : Konsep Pariwisata Berubah di Saat Pandemi, Pariaman Punya Itu.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 1132
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini