Genjot Ekonomi Para Petani, Ini yang Dilakukan RA-Rudi untuk Pessel

×

Genjot Ekonomi Para Petani, Ini yang Dilakukan RA-Rudi untuk Pessel

Bagikan berita
Rudi bersama masyrakat setempat
Rudi bersama masyrakat setempat

Petani sulit untuk meningkatkan taraf ekonominya. Padahal, kesejahteraan petani merupakan gambaran kinerja ekonomi daerah, karena sebagian besar tenaga kerja di Pessel ada di bidang pertanian.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat 2019, lebih 40 persen angkatan kerja di daerah berjuluk Negeri Sejuta Pesona ada di sektor primer. "Nah, jika ekonomi petani lesu, tentu berpengaruh pada naiknya kemiskinan daerah," tutur Rudi.

Karena itu, guna menggenjot ekonomi petani, khususnya pekebun kelapa saeit, ia berjanji tidak hanya fokus terhadap perbaikan infrastruktur di daerah sentra produksi

Lebih dari itu, juga memfasilitasi petani dalam penyediaan bibit bagi kebun yang hendak memasuki masa replanting. Menurutnya, pemerintah harus hadir ketika masyarakat membutuhkan.

Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) harus mampu menggenjot ekonomi daerah. Karena itu, harus ada skala prioritas, sesuai kebutuhan daerah.

"Jadi, Pak Rusma Yul Anwar dan saya sebagai wakil nantinya komit, penggunaan anggaran daerah harus untuk kepentingan masyarakat. Kami janji tidak akan bangun gedung-gedung yang belum bermanfaat," tuturnya.

Seperti diketahui, Rudi Hariyansyah merupakan Bakal Calon Wakil Bupati mendampingi Bakal Calon Bupati Rusma Yul Anwar di Pilkada Pessel 2020.

Rusma Yul Anwar-Rudi Hariyansyah diusung Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN). Partai Berkarya, Partai Bulan Bintang (PBB) dan didukung Partai Gelora.

Puluhan Warga Terkonfirmasi Positif Walikota : Padang Panjang Akan Ambil Sikap!

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 1015
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini