Mengenal Karakter Baru Marvel, Dr Doom dan Siapa Pemerannya

×

Mengenal Karakter Baru Marvel, Dr Doom dan Siapa Pemerannya

Bagikan berita
Ilustrasi Dr. Doom di Marvel Studio (foto: dok. Marvel)
Ilustrasi Dr. Doom di Marvel Studio (foto: dok. Marvel)

KLIKKORAN - Marvel Studio adalah salah satu karangan fiksi yang publikasi filmnya dilakukan oleh Disney, salah satu karakter ceritanya ada Dr. Doom.

Menurut beberapa informasi yang beredar, Dr. Doom akan diperankan oleh Robert Downey Jr setelah sekian lama menjadi karakter Iron Man di serial Marvel.

Sayangnya, karakter Iron Man tersebut telah wafat berdasarkan publikasi film terakhirnya. Tapi untungnya, Robert Downey Jr masih dapat peran lain di Marvel.

Yaitu sebagai Dr. Doom, yang merupakan karakter baru Marvel dan akan dikenalkan perdana di layar kaca dalam beberapa waktu ke depan oleh Disney.

Sebelum menyaksikannya, mari simak pengenalan terkait karakter Dr. Doom tersebut yang diperankan oleh Robert Downey Jr dan apakah ada kaitannya dengan Iron Man?

Mengenal Karakter Dr. Doom

Melansir Tirto, Dr. Doom adalah seorang pria yang memiliki nama lengkap Victor Von Doom dan telah diciptakan oleh Stan Lee serta Jick Kirby sejak 1962 lalu.

Berdasarkan keterangan Marvel Fandom, Dr. Doom merupakan sosok pria berkarakter cerdas dengan gelas intelektual Ph.D dan juga seorang politisi Latverian.

Bahkan, jabatannya merangkap sebagai raja sekaligus pemimpin tertinggi atau yang dikenal dengan Supreme Leader di Kerajaan Latverian tersebut.

Diceritakan, Dr. Doom selalu menutupi wajahnya dengan topeng karena ada bekas luka. Tampilannya menggunakan topeng serta baju besi, ia jadi simbol pemikir cemerlang yang juga menguasai sihir.

Kemampuan supranaturalnya menyamai makhluk paling kuat se-semesta, dimana warga setempat berharap keberadaannya mampu menaklukkan dunia meski superhero lain dari Makhluk Kosmik dalam Fantastic Four selalu menghalangi misinya.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini