Aset Negara, BLACKPINK Mendapat Gelar MBE dari King Charles III di Buckingham Place London

×

Aset Negara, BLACKPINK Mendapat Gelar MBE dari King Charles III di Buckingham Place London

Bagikan berita
BLACKPINK Mendapat Gelar MBE dari King Charles III (Foto: Soompi)
BLACKPINK Mendapat Gelar MBE dari King Charles III (Foto: Soompi)

KLIKKORAN.COM - Raja Charles pada hari Rabu (22/11) menghadiahkan BLACKPINK medali kehormatan Anggota Orde Kerajaan Inggris (Member of Order of the British Empire / MBE) di hadapan Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol selama kunjungan kenegaraannya ke Inggris, kata Istana Buckingham.

Jennie, Jisoo, Lisa dan Rose mengobrol, tertawa dan berfoto dengan raja Inggris saat dia menyerahkan medali.

“Sungguh menakjubkan Anda masih bisa berbicara satu sama lain setelah bertahun-tahun, Saya harap saya dapat melihat Anda tampil secara langsung suatu saat nanti” kata Raja Charles sambil bercanda kepada band tersebut pada upacara tersebut.

BLACKPINK menerima MBE sebagai pengakuan atas peran anggota tersebut sebagai Advokat COP26 untuk KTT iklim PBB yang diadakan di Glasgow pada tahun 2021, kata Istana Buckingham.

Dalam sistem penghargaan Inggris, Anggota Ordo Kerajaan Inggris adalah penghargaan yang diberikan kepada orang-orang yang telah memberikan kontribusi signifikan terhadap seni, ilmu pengetahuan, atau pelayanan publik.

BLACKPINK dianugerahi MBE atas jasa mereka kepada Inggris dalam mempromosikan kelestarian lingkungan.

Para anggota sekarang berhak menggunakan MBE setelah nama mereka, misalnya Kim Jisoo MBE, Kim Jennie MBE, Park Chaeyoung MBE, Lalisa Manobal MBE.

BLACKPINK juga jadi artis Non-British pertama dan satu-satunya yang menerima penghargaan tersebut, kini Blackpink bergabung dengan The Beatles (1965) dan Adele (2013) sebagai Penerima Kehormatan Artis Musik dari Orde Paling Unggul Kerajaan Inggris (MBE).

BLACKPINK membuat sejarah pada bulan Juli, menjadi grup K-pop pertama yang menjadi headline festival musik besar Inggris dan tampil di panggung festival musim panas BST Hyde Park di pusat kota London di hadapan 65.000 penonton untuk konser yang terjual habis.(*)

Editor : Khairannisa
Sumber : Instagram Panncafe
Bagikan

Berita Terkait
Terkini