Viral Setahun Terakhir, Simak 4 Daftar Tempat Wisata Baru di Sumbar Ini

×

Viral Setahun Terakhir, Simak 4 Daftar Tempat Wisata Baru di Sumbar Ini

Bagikan berita
Ilustrasi Tempat Wisata Sumatera Barat (foto: Topsumbar)
Ilustrasi Tempat Wisata Sumatera Barat (foto: Topsumbar)

2. Swarnabhumi Harau

Swarnabhumi Harau (foto: Google Maps/Rizki)
Swarnabhumi Harau (foto: Google Maps/Rizki)

Kedua, keindahan Swarnabhumi Harau melingkupi visualisasi hamparan sawah dengan suasana asri menenangkan. Kamu dapat menikmati berbagai menu makanan favorit, berfoto estetik hingga menginap pada salah satu resort-nya.

Dari 163 ulasan pengguna Google, Swarnabhumi Harau yang berlokasi di Lembah Harau, Harau, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat sudah mendapatkan rating 4,2 bintang. Berikut beberapa komentarnya:

"Harga karcis masuk ke kawasan ini untuk spot berfoto IDR 25,000/orang (dewasa/anak2 sama saja rate nya), sudah diberikan gratis minuman kemasan (lemon juice), discount untuk makan di resto nya. Parkir mobil IDR 5,000/mobil & glamping untuk menginap," (Muhammad Ikhwan).

"Lumayan kalo yg hobi jeprat jepret, tp tdk untuk berwisata, tempatnya panas karena ditengah sawah kebetulan pas jam makan siang kesitunya tidak ada tempat berteduh. Menu resto yg biasa tp harga luar biasa," (nunu nurjaman).

3. Sirukam Dairy Farm

Sirukam Dairy Farm (foto: Google Maps/Sirukam Dairy Farm)
Sirukam Dairy Farm (foto: Google Maps/Sirukam Dairy Farm)

Seperti namanya, Sirukam Dairy Farm memang merupakan area peternakan sapi dengan pemandangan estetik yang berlokasi di Jalan Solok - Alahan Panjang No.KM 18, Nagari Sirukam, Kecamatan Payung Sekaki, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Dari 352 ulasan para pengguna Google Maps, tempat wisata tersebut sudah mendapatkat rating peringkat 4,6 bintang. Berikut kumpulan ulasannya:

"Tempat wisata edukasi yg recommended buat anak-anak. Viewnya bagus krn berada di atas bukit. Sarana dan prasarananya bersih dan cukup terawat. Minusnya kurangnya tempat berteduh kalau cuaca panas atau hujan," (Hisko Aritivon).

"Pemandangan bagus dan setiap tiket masuk dapat ditukar dengan 1 botol susu di cafenya. Harga tiket masuk wktu hari libur 20rb/orang 5rb untuk parkir. Anak usia 2 th kebawah gratis masuk. Enaknya kesini ketika hari cerah," (Rizky Fachriyan)

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini