4 Tempat Wisata di Kabupaten Aceh yang Terkenal, Nomor 3 Gratis Biaya Masuk

×

4 Tempat Wisata di Kabupaten Aceh yang Terkenal, Nomor 3 Gratis Biaya Masuk

Bagikan berita
Ilustrasi Tempat Wisata di Kabupaten Aceh yang Terkenal (foto: Canva)
Ilustrasi Tempat Wisata di Kabupaten Aceh yang Terkenal (foto: Canva)

"Ruangan cukup autentik seperti peninggalan zaman dulu, ada guide yang menjelaskan setiap ruangan dan fungsinya. Masuk tidak bayar, namun memberikan fee kepada guide/penjGa seikhlasnya. Salah satu landmark yang wajib didatangi ketika ke Aceh," jelasnya.

"Isi rumahnya ada juga senjata golok, rencong dan pedang yg dipakai saat perang. Dan yang menarik ada sumur yg lingkaran cincin nya setinggi lebih dari 2,5 m dari permukaan tanah," timpal pengguna Google lain yang bernama Dudy Setiady sembari memberi rating bintang 5.

4. Bur Telege - Takengon

Bur Telege - Takengon (foto: Google Maps/Rizki Kiki)
Bur Telege - Takengon (foto: Google Maps/Rizki Kiki)

Terakhir, Bur Telege - Takengon yang beralamat di Hakim Bale Bujang, Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah juga beroperasi setiap harinya hingga pukul 18.00 WIB dengan perolehan rating 4,5 bintang berdasarkan 1184 ulasan pengguna Google.

Biaya masuk ke tempat wisata ini juga Rp5.000, sama seperti Pantan Terong dan Danau Laut Tawar. "Tempatnya sejuk dan pemandangan indah, lumayan terjal juga jalan menuju kesana. Tidak ada pungli," tulis pengguna Google Agung Ramadhan.

"Tempat santai mantap dan viev pemandangannya bagus sekali,nampak kota takengon dan danau laut tawar. So kalau ketakengon jangan lupa ke bur telege kalau tidak pergi so pasti menyesal teman," timpal Sms Motor pada ulasan lainnya.

"Salah satu tempat terbaik di Takengon untuk melihat panorama Takengon dari ketinggian, view pemukiman dan danau lut tawar yg rapi dan indah. Ada tempat makan dekat villa, makanan enak patut di coba," tulis Rijalul halimi pada awal Januari 2024.

Itulah informasi terkait 4 tempat wisata yang beralamat di Kabupaten Aceh dan sekitarnya, sebagai rekomendasi lokasi untuk kamu kunjungi saat liburan berakhir pekan berdasarkan rangkuman Klikkoran dari berbagai sumber. Semoga bermanfaat. (*)

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini