4 Tempat Wisata di Kabupaten Aceh yang Terkenal, Nomor 3 Gratis Biaya Masuk

×

4 Tempat Wisata di Kabupaten Aceh yang Terkenal, Nomor 3 Gratis Biaya Masuk

Bagikan berita
Ilustrasi Tempat Wisata di Kabupaten Aceh yang Terkenal (foto: Canva)
Ilustrasi Tempat Wisata di Kabupaten Aceh yang Terkenal (foto: Canva)

KLIKKORAN.COM - Tidak hanya Museum Tsunami saja yang terkenal di Aceh, tapi pada wilayah Kabupatennya juga terdapat 4 rekomendasi.

Di antaranya di wilayah Kabupaten Aceh Tengah, ada sekitar 3 wisata yaitu Danau Laut Tawar & Pantan Terong dan Bur Telege - Takengon.

Sementara di Kabupaten Aceh Besar ada Rumah Cut Nyak Dhien yang biaya masuknya gratis, sesuai informasi yang dipublikasikan oleh Google.

Pada artikel ini, tidak hanya lokasi tempat wisata tersebut yang akan diulas rangkumannya. Tapi, juga ulasan dari pengguna yang berkunjung.

Selain itu, terlampir juga visualisasi berupa foto 4 tempat wisata yang ada di Kabupaten Aceh tersebut agar memberimu keyakinan mendatanginya.

4 Tempat Wisata di Kabupaten Aceh

1. Danau Laut Tawar

Danau Laut Tawar (foto: Aceh Portal)
Danau Laut Tawar (foto: Aceh Portal)

Pertama, tempat wisata yang terkenal di Kabupaten Aceh yaitu Danau Laut Tawar. Alamatnya di kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah yang dikenal dengan sebutan Danau Lut Tawar.

Di sana, kamu bisa kemping sembari menikmati keindahan alam sekitar yang telah dapatkan rating 4,5 bintang berdasarkan ulasan 54 pengguna di Tripadvisor seperti marlizaharahap.

"Danau yang sangat luas dan indah dengan latar belakang Pegunungan Bukit Barisan, di sekeliling danau banyak hotel, cafe dan restoran. Banyak tempat yang bisa dikunjungi untuk menikmati keindahan danau," tulisnya.

"Sayang sebagian danau tertutup dengan eceng gondok yang mengurangi keindahan, yang khas dari danau ini adalah ikan depik dan pada waktu tertentu akan banyak dijual. Ikan ini sangat enak rasanya," jelas marlizaharahap.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini