Disdikbud Padang: RKB Bakal Rampung Akhir Tahun 2023! Segini Total Tersisa

×

Disdikbud Padang: RKB Bakal Rampung Akhir Tahun 2023! Segini Total Tersisa

Bagikan berita
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang, Yopi Krislova. (Foto: Dewi Fatimah)
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang, Yopi Krislova. (Foto: Dewi Fatimah)

KLIKKORAN.COM- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdibud) Kota Padang menyebutkan pembangunan ruang kelas baru (RKB) lingkup pendidikan daerah ini, ditargetkan rampung sebelum akhir Desember 2023 mendatang.

Kepada Disdikbud Kota Padang Yopi Krislova, menjelaskan bahwa sampai sekarang pembangunan RKB tetap konsisten dilanjutkan.

"Sekarang Alhamdulillah RKB kita sudah selesai di angka 400 ruang kelas, artinya masih tersisa sekitar 100 ruang kelas baru lagi," ujarnya pada Klikkoran.com, Senin (20/11/2023).

Terkait hal ini Yopi mengatakan sebelum akhir tahun, pembangunan RKB akan diupayakan selesai secara keseluruhan.

"Insya Allah bulan Desember ini semuanya bisa rampung, dan diresmikan juga, intinya kita tetap bekerja dan bergerak," ucapnya.

Sebelumnya ia juga menyebutkan bahwa secara keseluhuran untuk pembangunan 500 RKB menggunakan anggaran APBD sebesar Rp230 juta lebih

"500 RKB ini khusus kita bangun untuk sekolah-sekolah yang ruangannya sudah tidak layak pakai lagi. Sehingga kita bangun yang baru dan bisa membuat anak-anak nyaman belajar," sambungnya.

Kemudian Kadisdikbud Padang ini juga menjelaskan pembangunan RKB ini, menjadi salah satu program yang difokuskan meningkatkan pendidikan di daerah tersebut.

"Kalau tempatnya tidak aman, dan tidak nyaman, bagaimana caranya anak-anak kita bisa belajar dengan fokus. Maka dari itu dengan adanya RKB, semoga mereka jadi lebih semangat dalam belajar," tutupnya. (*)

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini