5 Tempat Wisata Bersejarah di Ambon, Kunjungan Liburan Nuansa Kolosal

×

5 Tempat Wisata Bersejarah di Ambon, Kunjungan Liburan Nuansa Kolosal

Bagikan berita
Ilustrasi Museum sebagai salah satu tempat wisata bersejarah (foto: Pexels)
Ilustrasi Museum sebagai salah satu tempat wisata bersejarah (foto: Pexels)

KLIKKORAN.COM - Jika bosan dengan tempat wisata pantai atau pun gunung, kamu bisa mengunjungi kawasan bersejarah di Ambon.

Ambon adalah ibukota Maluku yang memiliki ragam keindahan tempat wisata fenomenal dan menakjubkan, bahkan beberapa di antaranya cukup bersejarah.

Sejarah tersebut berasal dari bangunan yang sudah ada sejak dahulu seperti Museum Siwalima, Taman Pattimura dan Cagar Budaya Benteng Amsterdam serta Monumen Gong Perdamaian Dunia.

Tidak hanya itu, keberadaan Benteng Nieuw Victoria juga jadi saksi sejarah karena tergolong masuk daftar bangunan tertua di Indonesia. Berikut masing-masing informasinya, akan dirinci.

Pada artikel ini, akan diperlihatkan visualisasi serta biaya masuk hingga detail bangunan bersejarah tersebut sebagai rekomendasi kunjungan liburan nuansa kolosal.

5 Tempat Wisata Sejarah di Ambon Nuansa Kolosal

1. Museum Siwalima

Museum Siwalima (foto: Google Maps/Harry Makertia)
Museum Siwalima (foto: Google Maps/Harry Makertia)

Tempat wisata pertama yaitu Museum Siwalima yang memiliki banyak visualisasi bersejarah seperti pakaian adat khas Maluku dan kerangka hewan langka serta beberapa benda masa lalu hingga pemandangan indah.

Alamatnya di Jalan Dr. Malaiholo, Taman Makmur, Kelurahan Nusaniwe, Nusaniwe, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku yang sudah mendapat rating 4,3 bintang dari 198 ulasan para pengguna Google.

"Museum ini terdiri dari beberapa gedung yang terpisah satu dengan lainnya. Ada bagian yang menampilkan busana adat dari 26 Provinsi di NKRI, ada bagian yang menampilkan foto para perempuan Maluku yang hebat-hebat. Juga bagian yang memamerkan benda² bersejarah," tulis Harry Makertia dalam ulasannya.

"Koleksi cukup lengkap dan terstruktur dengan rapi tiap kategori koleksi: busana, foto, sejarah, dan maritim. Buka secara ontime, pendamping yang pintar dan informatif saat mendampingi dan menjawab setiap pertanyaan pengunjung. Saran bawa kendaraan karena ada section koleksi yg cukup jauh di bawah jalan," timpal Robert pada ulasan lain.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini