Atasi Mimpi Buruk dengan Berwudhu Jelang Tidur, Simak Manfaat Lainnya

×

Atasi Mimpi Buruk dengan Berwudhu Jelang Tidur, Simak Manfaat Lainnya

Bagikan berita
Ilustrasi Berwudhu (foto: https://benefitsginger.net/)
Ilustrasi Berwudhu (foto: https://benefitsginger.net/)

KLIKKORAN - Bagi kamu yang beragama Islam dan sering alami mimpi buruk, sebaiknya melakukan sunnah Rasulullah yaitu berwudhu.

Karena salah satu manfaat berwudhu jelang tidur yaitu dapat dipelihara dari mimpi buruk menurut Ustaz Rajab MP.d dalam ceramahnya.

Ia memberikan ceramah di salah satu Musholla wilayah Kota Padang pada 20 Maret 2024, sebelum dilaksanakannya ibadah Sholat Tarawih.

Selain itu menurut artikel pabrikjammasjid, berwudhu sebelum tidur akan menjadikan mimpi orang yang bersangkutan lebih benar.

Ya tidak ada salahnya juga dicoba karena selain mindset tersebut, berwudhu juga baik bagi kesehatan dan meningkatkan kebersihan seseorang.

Peneliti dari Universitas Alexandria ,dr musthafa syahatah, mengatakan bahwa jumlah kuman pada orang yang berwudhu lebih sedikit dibanding yang tidak.

"Kita dapat cegah penyakit dalam hidung, bersihkan tangan dan kulit serta daun telinga. Bagkan juga telapak kaki," melansir publikasi ummattv.

Manfaat berwudhu jelang tidur lainnya yaitu kamu tidur dalam keadaan suci, maka jika meninggal akan wafat khusnul khotimah. Bahkan, juga didoakan malaikat.

Terakhir menurut ustaz Rajab MP.d, bahwa dengan berwuhu sebelum tidur akan menjadikan seseorang seperti melakukan ibadah sholat dari tidur hingga bangunnya.

Baca laman selanjutnya>>>

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini