5 Ciri Umat yang Seharian Puasa Tapi Tidak Dapat Pahala, Simak Penyebabnya!

×

5 Ciri Umat yang Seharian Puasa Tapi Tidak Dapat Pahala, Simak Penyebabnya!

Bagikan berita
Ilustrasi Berpuasa Ramadhan 2024 (foto: Pexels/khat casim)
Ilustrasi Berpuasa Ramadhan 2024 (foto: Pexels/khat casim)

KLIKKORAN - Pada artikel ini, akan dibahas informasi terkait 5 ciri umat Islam yang seharian puasa Ramadhan tapi tak dapat pahala.

Baca tulisan ini sampai selesai hingga laman terakhir, agar kamu dapat mengetahui penyebab dan menghindari segala hal terkait tersebut.

Sehingga, kamu tidak hanya mendapat lelah menahan lapar dan haus saja selama Ramadhan 1445H tahun 2024. Tapi, juga memperoleh pahala dari Allah SWT.

Seperti yang diketahui, bahwa kewajiban berpuasa harus ditunaikan bagi umat Islam yang telah Baligh dan Berakal serta tidak dalam suatu halangan tertentu.

Misalnya haid bagi perempuan, wanita hamil dan menyusui serta orang yang sedang dalam perjalanan jauh hingga lansia & anak balita yang belum kuat menahan haus lapar.

5 Ciri Umat yang Puasa Tapi Tak Dapat Pahala

Ustad H.Drs. Hakim,M.Pd dalam Khutbah Jumat nya pada 2023 lalu menjelaskan bahwa ada 5 hal yang merusak puasa seseorang, mengutip postingan artikel Padang.go.id di bawah ini.

“5 perilaku yang merusak ibadah Puasa saat Ramadhan yaitu dusta, ghibah dan adu domba serta sumpah palsu hingga memandang dengan penuh syahwat.”

Selain itu menurut Kemenag Sulawesi Utara, bahwa terdapat 10 hal yang dilakukan umat yang membuat puasa nya sia-sia.

Bukan batal ya, tapi mereka tidak mendapat pahala puasa dan hanya peroleh haus dan lapar saja.

Baca laman selanjutnya>>>

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini