Liburan Tapi Gak Mau Basah-basahan? Kunjungi 5 Wisata Taman di Sulawesi Selatan

×

Liburan Tapi Gak Mau Basah-basahan? Kunjungi 5 Wisata Taman di Sulawesi Selatan

Bagikan berita
Ilustrasi Rekomendasi Tempat Wisata di Sulawesi Selatan (foto: Canva)
Ilustrasi Rekomendasi Tempat Wisata di Sulawesi Selatan (foto: Canva)

KLIKKORAN.COM - Banyak pilihan yang bisa dilakukan dalam berliburan, bisa ke pantai atau pun gunung hingga pada kawasan taman.

Jika kamu tipe pelancong yang tidak suka basah-basahan seperti berkunjung ke air terjun misalnya, lebih baik datangi wisata taman saja.

Di Sulawesi Selatan, terdapat 5 rekomendasi tempat wisata taman yang dapat rating tinggi di Google Maps berdasarkan ulasan para pengunjung.

Tempat wisata tersebut adalah Taman Arkeologi Leang Leang, Kampoeng Karst Rammang Rammang, Benteng Somba Opu, Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, Benteng Rotterdam.

Pada artikel ini, akan dilampirkan visualisasi gambar beserta lokasi hingga keadaan detail yang ada pada tempat wisata taman tersebut agar bisa kamu jadikan sebagai rekomendasi liburan akhir tahun.

5 Wisata Taman di Sulawesi Selatan

1. Taman Arkeologi Leang Leang

Taman Arkeologi Leang Leang (foto: Google Maps/Eka Darmadi)
Taman Arkeologi Leang Leang (foto: Google Maps/Eka Darmadi)

Tempat wisata taman pertama di Sulawesi Selatan yang bisa kamu kunjungi yaitu Taman Arkeologi Leang Leang dengan visualisasi banyak bebatuan, berisi sejarah tentang kepurbakalaan.

Lokasinya di Leang-Leang, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan yang beroperasi setiap hari dari pukul 07.30-17.00 WIB dan sudah diresmikan sebagai tempat wisata sejak 1999.

Taman Arkeologi Leang Leang disebut sudah ada sejak 3.000-8.000 tahun SM, di sana ada penampakan gua yang berisi lukisan pra sejarah. Bahkan, terdapat juga 32 bekas telapak tangan dalam gua tersebut.

"Cukup indah, ada sungaii juga di dalam. Untuk mekanismenya aja, ada parkir khusus, nanti diarahin sama petugas, karena lokasi parkirnyaa tuh di seberang gerbangnya. Jadi motor sama mobil ga boleh masuk," tulis pengguna Google Ulfi.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini