2 Jenis Vaksin Ini Harus Diberikan Pada Anak SD, Simak Jadwal Lengkapnya

×

2 Jenis Vaksin Ini Harus Diberikan Pada Anak SD, Simak Jadwal Lengkapnya

Bagikan berita
Ilustrasi Jenis dan Jadwal Pemberian Vaksin Pada Anak (foto: Canva)
Ilustrasi Jenis dan Jadwal Pemberian Vaksin Pada Anak (foto: Canva)

Manfaat lainnya yaitu membantu perkuat sistem imun, cegah wabah menular dan kurangi resiko cacat serta kematian hingga investasi kesehatan jangka panjang. Maka dari itu, semua proses sudah dimulai saat si buah hati masih bayi.

Seperti yang diketahui, bahwa antibodi bayi ketika kecil sangat lah rentan terserang beragam penyakit. Maka, orangtua wajib melakukan imunisasi agar tumbuh kembang mereka dapat lancar dan terhindari dari segala epidemi.

Beberapa jenis imunisasi berjenis vaksin dasar yang sudah dilakukan kepada anak saat bayi yaitu BCG, Hepatitis B dan Polio serta DPT hingga Campak. Nah, ketika mereka beranjak remaja, pemberian vaksin ada yang tetap diberikan sebagai tahapan lanjutan.

Namun, adajuga jenis vaksin pada anak yang diberikan ketika mereka beranjak dewasa yaitu jenis HPV hingga suntik Kanker Seviks. Pemberiannya didasarkan pada perintah Kemenkes Indonesia, atas intuksi Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Itulah informasi terkait 2 jenis vaksin yang harus diberikan pada anak SD beserta jadwal penyuntikannya hingga manfaat pemberian tersebut, berdasarkan rangkuman Klikkoran dari berbagai sumber pada artikel ini. (*)

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini