Debat Capres Perdana Digelar Malam Ini, 11 Pakar Siap Jadi Panelis

×

Debat Capres Perdana Digelar Malam Ini, 11 Pakar Siap Jadi Panelis

Bagikan berita
Capres dan Cawapres 2024. (Foto: Istimewa)
Capres dan Cawapres 2024. (Foto: Istimewa)

KLIKKORAN.COM- Jangan lewatkan debat perdana calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) untuk pemilihan presiden 2024 hari ini.

Sebanyak 11 pakar telah ditetapkan sebagai panelis untuk memoderatori perdebatan yang akan berlangsung.

Adapun jadwal debat pertama ini dimulai hari ini, Selasa (12/12/2023) yang dijadwalkan akan dimulai pada pukul 19.00 WIB di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta.

Debat ini akan disiarkan secara langsung oleh dua media nasional terkemuka, yaitu TVRI dan RRI, melibatkan jutaan pemirsa dan pendengar di seluruh negeri.

Debat pertama capres 2024 dirancang untuk berlangsung selama 120 menit, menjadi panggung tempat para kandidat dapat menyampaikan visi, misi, dan komitmennya kepada rakyat.

Kesebelas panelis tersebut berasal dari latar belakang yang beragam, mencakup berbagai aspek keahlian.

Mereka memiliki tugas penting untuk merumuskan pertanyaan yang akan diajukan kepada para kandidat terkait isu-isu krusial.

Di antaranya seperti pemerintahan, hukum, hak asasi manusia (HAM), pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

"Kami telah mendapatkan konfirmasi dan kesediaan dari ke-11 panelis yang akan menjadi penggagas pertanyaan krusial pada debat pertama ini," ungkap Komisioner KPU RI, August Mellaz sebagaimana dilansir dari halonusa Selasa (12/12/2023).

Antusiasme tinggi terlihat dalam persiapan debat ini, yang diharapkan memberikan gambaran jelas kepada pemilih mengenai visi dan misi serta komitmen para calon pemimpin negara dalam menghadapi tantangan-tantangan besar di masa depan. (*)

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini