Netizen Beraksi! Nama Kantor MK Dipelesetkan jadi 'Mahkamah Keluarga' di Google Maps

×

Netizen Beraksi! Nama Kantor MK Dipelesetkan jadi 'Mahkamah Keluarga' di Google Maps

Bagikan berita
Lokasi Mahkamah Keluarga di Google Maps. (Foto: Google Maps)
Lokasi Mahkamah Keluarga di Google Maps. (Foto: Google Maps)

KLIKKORAN.COM - Nah loh! Nama kantor MK dipelesetkan jadi 'Mahkamah Keluarga' di Google Maps pada Selasa, 24 Oktober 2023.

Tingkah netizen Indonesia seringkiali tak terduga. Bagaimana tidak, nama kantor Mahkamah Konstitusi yang ada di Google Maps tiba-tiba berubah jadi Mahkamah Keluarga.

Dilansir Halonusa.com melalui kanal YouTube Kompas.com, perubahan nama Mahkamah Konstitusi menjadi Mahkamah Keluarga masih tertera di Google Maps.

Mengubah nama sebuah tempat di Google Maps memang bisa terjadi kalau ada yang mengedit dan disetujui oleh Google.

Tapi bukanlah hal yang mudah mendapatkan persetujuan dari Google untuk merubah sebuah nama tempat di Google Maps apalagi kantor pemerintahan.

Namun kalau banyak yang mengedit dan mengubah nama bisa saja Google langsung merespons mengingat Google adalah mesin pencari internet.

Sebutan Mahkamah Keluarga lagi jadi bulan-bulanan di media sosial. Istilah ini muncul setelah Mahkamah Konstitusi menyetujui perubahan undang-undang mengenai batas usia pencalonan Presiden atau Wakil Presiden.

Peraturan terbaru itu kini menyebutkan seseorang di bawah usia 40 tahun bisa saja menjadi capres atau cawapres kalau pernah atau sedang menduduki jabatan yang dipilih melalui Pemilu atau Pilkada.

Perubahan peraturan ini pun dikaitkan dengan upaya melancarkan Gibran Rakabuming untuk melenggang di Pilpres 2024.

Pasalnya Gibran saat ini masih berusia 36 tahun dan sempat tak tertarik untuk jadi cawapres karena tersendat aturan batas minimal usia.

Editor : Rumpun Teknologi
Sumber : Halonusa.com
Bagikan

Berita Terkait
Terkini