Jungkook BTS Menjadi Solois Korea Pertama yang Masuk Top 40 Billboard Hot 100 Selama 8 Minggu

×

Jungkook BTS Menjadi Solois Korea Pertama yang Masuk Top 40 Billboard Hot 100 Selama 8 Minggu

Bagikan berita
Jungkook BTS Menjadi Solois Korea Pertama yang Masuk Top 40 Billboard Hot 100 Selama 8 Minggu (Foto: Twitter/@CalvinKlein)
Jungkook BTS Menjadi Solois Korea Pertama yang Masuk Top 40 Billboard Hot 100 Selama 8 Minggu (Foto: Twitter/@CalvinKlein)

KLIKKORAN.COM - Dua bulan setelah dirilis, single debut solo Jungkook BTS 'Seven' masih menjadi hit 40 besar di Amerika Serikat!Pada bulan Juli lalu, Jungkook membuat sejarah ketika “Seven” (menampilkan Latto) debut di No. 1 di Billboard Hot 100, Global 200, dan Global Excl.

Tangga lagu AS, menjadikannya solois Korea pertama dalam sejarah yang mendebutkan lagunya di No. 1 di ketiga tangga lagu secara bersamaan.Pada 12 September waktu setempat, Billboard mengungkapkan bahwa “Seven” berhasil bertahan di Hot 100 selama delapan minggu berturut-turut: untuk minggu yang berakhir pada 16 September, “Seven” tetap kuat di No. 37.

Baca juga: Arti Lagu ‘Seven’ by Jungkook BTS Featuring Latto beserta Lirik dan Terjemahan Indonesia, Trending Youtube!
Jungkook kini menjadi artis solo Korea kedua dalam sejarah dalam satu dekade, yang mencatatkan lagu selama delapan minggu di 40 Billboard 100 (yang memeringkat lagu paling populer di Amerika Serikat).

Satu-satunya solois Korea lainnya yang mencapai prestasi tersebut hingga saat ini adalah PSY .Sementara itu, “Seven” melanjutkan kekuasaannya yang terputus di No. 1 di Billboard Global Excl.

Tangga lagu AS minggu ini, menjadikannya satu-satunya lagu yang dirilis pada tahun 2023 yang menghabiskan delapan minggu pertama di puncak tangga lagu.Selain itu, setelah tujuh minggu berturut-turut di No. 1, “Seven” turun satu peringkat ke No. 2 di minggu kedelapan di Billboard's Global 200.

Lagu ini juga bertahan di No. 19 di tangga lagu Pop Airplay Billboard, yang mengukur pemutaran mingguan di stasiun radio mainstream Top 40 di seluruh Amerika Serikat.Selamat untuk Jungkook!

***Demikianlah yang dapat Klikkoran.com sajikan, jangan lupa di share artikel ini ke media sosial lainnya seperti Facebook, Instagram, hingga Twitter. (KK)

Baca juga artikel Klikkoran.com lainnya di bawah ini:https://www.klikkoran.com/2023/09/v-bts-merilis-mv-terbaru-blue-lagu-b-side-dari-album-layover-yang-mengusung-genre-rb-jadul-dengan-sentuhan-modern/

Sumber: Soompi

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 149603
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini