4 Cara Membuka Blokir Sementara Akun WhatsApp yang Bisa Dicoba Para Pengguna WA

×

4 Cara Membuka Blokir Sementara Akun WhatsApp yang Bisa Dicoba Para Pengguna WA

Bagikan berita
Solusi WA Terblokir
Solusi WA Terblokir

KLIKKORAN.COM - Mungkin ada sebagian dari pengguna sedang mendapatkan pemblokiran sementara WhatsApp. Beberapa cara di bawah bisa jadi solusi untuk menyelesaikan masalah yang sedang kamu alami.Cara membuka blokir sementara WhatsApp tentu dibutuhkan bagi sebagian orang yang mengalaminya. Untuk membuka blokir WA, para pengguna tentu harus melakukan sesuatu agar WhatsApp mereka bisa digunakan kembali.

Seperti yang kita ketahui, salah satu yang menjadi penyebab terjadinya pemblokiran sementara akun WhatsApp, karena adanya penggunaan aplikasi yang tidak resmi dari Playstore atau App Store.Selain itu, akun WhatsApp bisa saja diblokir karena melanggar aturan yang berlaku pada aplikasi WA. Penggunaan WA dengan tujuan yang salah, tentu akan menjadi penyebab WhatsApp terblokir.

Untuk kamu yang yang sedang yang membutuhkan cara membuka blokir sementara WhatsApp, silahkan simak penjelasan di bawah ini.

Cara Membuka Blokir Sementara WhatsApp

Ada beberapa cara yang bisa pengguna lakukan untuk membuka pemblokiran sementara akun WhatsApp, untuk kamu yang sedang mendapatkan masalah ini, bisa mencoba metode di bawah dengan benar.1. Menunggu Buka Blokir

Untuk membuka pemblokiran akun WhatsApp yang pertama, biasanya para pengguna harus menunggu dalam waktu yang telah ditentukan.Waktu tunggu buka blokir ini bervariasi, ada yang harus menunggu 24 Jam dan juga ada membutuhkan waktu hingga 48 Jam.

2. Backup Data Chat WhatsApp

Untuk selanjutny lakukan akun backup data pada aplikasi WhatsApp yang tidak resmi yang sebelumnya digunakan.Maksud backup data di sini, para pengguna bisa melakukan salin chat di aplikasi WhatsApp yang tidak resmi agar bisa dikembalikan saat menggunakan apk WA Playstore atau App Store.

 3. Download Aplikasi WhatssApp Resmi Playstore atau App Store

Gunakan kembali aplikasi versi resmi yang ada di Playstore dan App Store dan lakukan penginstallan seperti biasa.Setelah berhasil memasang aplikasi WhatssApp resmi pada ponsel para pengguna, lakukan login untuk masuk dalam apk WA.

Selanjutnya lakukan restore Chat untuk mengembalikan semua percakapan dan file yang telah di backup sebeumnya. 

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 148917
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini