6 Pelajar Diamankan Satpol PP Padang saat lagi Asyik Main Game Online

×

6 Pelajar Diamankan Satpol PP Padang saat lagi Asyik Main Game Online

Bagikan berita
Sejumlah pelajar saat diamankan Satpol PP Padang. (Foto: Humas Satpol PP Padang)
Sejumlah pelajar saat diamankan Satpol PP Padang. (Foto: Humas Satpol PP Padang)

KLIKKORAN.COM - Lagi asyik nongkrong dan main game di Banda Bakali, 6 pelajar ditertibkan Satpol PP Kota Padang.

Penertiban itu guna menindaklanjuti laporan warga, terkait dugaan pelajar di salah satu warung dikawasan Kanal Banjir (Banda Bakali), Kecamatan Padang Timur, Selasa, 24 Oktober 2023.

Satpol PP BKO Kecamatan langsung menuju lokasi. Ternyata petugas mendapati 6 orang pelajar sedang asyik nongkrong dan main game online.

"Mereka ditertibkan saat Proses Belajar Mengajar (PBM) sedang berlangsung sekira pukul 09.00 Wib, kita tidak ingin mereka menjadi korban aksi tawuran atau mereka sebagai pelaku tawuran, maka segera dilakukan pencegahan oleh anggota BKO bersama kasi trantib kecamatan," kata Kabid Tibum Tranmas Satpol PP Padang, Rozaldi Rosma.

Rozaldi menyebutkan, keenam orang penjara ini dibawa ke Mako Satpol PP Padang, dihukum jalan jongkok, melakukan hormat bendera, serta diberikan edukasi oleh petugas.

Untuk selanjutnya, kata Rozaldi, pihaknya akan memanggil orang tua dari pelajar yang telah ditertibkan.

"Kita akan panggil orang tua dari pelajar tersebut untuk datang ke Mako Satpol PP Padang sebagai penjamin dan mengetahui yang telah diperbuat anak-anak mereka. Setelah itu pelajar yang kita tertibkan, diperbolehkan pulang ke rumah masing- masing," katanya.

Rozaldi menambahkan, bahwa Satpol PP Padang akan terus komit melakukan pengawasan, demi mencegah terjadinya tauran antar pelajar, maupun pelanggaran lainnya.

"Kita terus mencegah agar tidak ada lagi tawuran antar pelajar. Maka perlu diawasi bersama-sama," katanya. (*)

Editor : Rumpun Teknologi
Sumber : Halonusa.com
Bagikan

Berita Terkait
Terkini