Mark Zuckerberg Orang Terkaya Nomor Berapa? Mari Cek Faktanya

×

Mark Zuckerberg Orang Terkaya Nomor Berapa? Mari Cek Faktanya

Bagikan berita
Mark Zuckerberg Orang Terkaya Nomor Berapa? Mari Cek Faktanya
Mark Zuckerberg Orang Terkaya Nomor Berapa? Mari Cek Faktanya

KLIKKORAN.COM - Mark Zuckerberg orang terkaya nomor berapa di dunia? Pertanyaan ini tentu melintas di kepala seseorang. Apa lagi setelah kabar viral tentang Elon Musk menantang Duel Bos Meta baru-baru ini.Miliarder yang satu ini memang terkenal setelah melejitnya media sosial Facebook yang didirikan pada tahun 2004 silam.

Menurut Wikipedia, Bos Meta yang memiliki nama lengkap Mark Elliot Zuckerberg adalah anak dari pasangan Karen adalah seorang psikiater, dan Edward Zuckerberg,berprofesi sebagai dokter gigi.Mark Zuckerberg yang lahir pada tanggal 14 Mei 1984 silam di White Plains, Newyork, Amerika. Zuckerberg sendiri dibesarkan sebagai seorang Yahudi yang kini mengklaim dirinya sebagai Atheis.

Zuckerberg awalnya mendirikan Facebook pada tanggal 4 Februari 2004 yang tadinya bernama "The Facebook". Awalnya The Facebook hanya tempat digunakan untuk sosial untuk mempulbikasikan direktory mahasiswa sendiri.Para siswa bisa mempublikasi di The Facebook berupa direktory foto, tahun angkatan, hubungan mereka antara teman. dan Akhirnya The Facebook menyebarkan ke sekolah-sekolah lainnya.

The Facebook akhirnya berubah nama menjadi Facebook dan pada tahun 2010, jaringan media sosial ini berhasil mencapai 500 juta pengguna.Mark Zuckerberg Orang Terkaya Nomor 9 Di dunia

Mark adalah seorang programer dan pengusaha internet yang dikenal karena berhasil menciptakan situs jejaring sosial Facebook. Mark Elliot Zuckerberg memiliki total kekayaan senilai US$ 101,1 miliar atau setara Rp 1.506,39 triliun.Sumber kekayaan Mark sendiri dari Meta yang tadinya bernama Facebook. Zuckerberg mendirikan Facebook pada tahun 2004 silam saat dia berumur 19 Tahun. Pada tahun 2012, Facebook atau yang kita kenal sekarang dengan Meta, telah berubah menjadi perusahaan publik dan hanya memiliki saham 13% di dalamnya.

Kini Mark Zuckerberg menduduki peringkat sembilan orang terkaya di dunia dari total kekayaannya senilai US$ 101,1 miliar atau setara Rp 1.506,39 triliun.Untuk saat ini, Elon Musk adalah orang terkaya di dunia diperingkat pertama dengan total US$ 239,5 miliar atau setara Rp 3.568,55 triliun.

Akhir KataSekian sedikit penjelasan tentang Mark Zuckerberg dengan peringkat 10 besar terkaya di dunia. Semoga pejelasan pada artikel kali ini bermanfaat bagi para pembaca semua.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 148337
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini