Bang Si Hyuk Ungkap Alasan Sebenarnya Kenapa BTS Mulai Rilis Lagu Berbahasa Inggris

×

Bang Si Hyuk Ungkap Alasan Sebenarnya Kenapa BTS Mulai Rilis Lagu Berbahasa Inggris

Bagikan berita
Bang Si Hyuk Ungkap Alasan Sebenarnya Kenapa BTS Mulai Rilis Lagu Berbahasa Inggris (Foto : Instagram Bang Si Hyuk)
Bang Si Hyuk Ungkap Alasan Sebenarnya Kenapa BTS Mulai Rilis Lagu Berbahasa Inggris (Foto : Instagram Bang Si Hyuk)

KLIKKORAN.COM - (27/5/2023) Bang Si Hyuk mengungkapkan alasan sebenarnya kenapa BTS mulai merilis lagu berbahasa Inggris.Dalam sebuah wawancara dengan Rolling Stone, Bang Si Hyuk  berbicara tentang single berbahasa Inggris mereka dan mengapa BTS memutuskan untuk mulai membuat musik dalam bahasa Inggris.

Sebelum “Dynamite” muncul, HYBE sedang mencari lagu berbahasa Inggris untuk BTS.Itu adalah wilayah yang belum dipetakan untuk grup karena mereka tidak pernah merilis lagu full berbahasa Inggris.

Baca juga : NewJeans Bersama McDonald’s Akan Meluncurkan Kampanye Internasional di 10 Wilayah, Apakah Indonesia Termasuk?
Akhirnya, mereka menemukan orang yang tepat untuk pekerjaan itu yaitu duo penulis lagu yang berbasis di Inggris, David Stewart dan  Jessica Agombar, dan pada akhir lagu "Dynamite" itu lahir.

Namun, masih banyak yang mempertanyakan mengapa HYBE ingin mulai memproduksi musik dalam bahasa Inggris untuk BTS? Alasan Bang Si Hyuk mungkin mengejutkan Anda!Lagu “Dynamite” lahir sebagai akibat dari pandemi COVID-19! BTS dan Bang Si Hyuk menginginkan sebuah lagu yang akan mengubah suasana hati para penggemar dan menyemangati mereka selama masa-masa sulit ini.

"Dynamite tidak akan dirilis jika BTS melakukan tur sesuai jadwal. Proyek tersebut dipilih untuk mengubah mood sebagai respons terhadap situasi pandemi." - ungkap Bang SihyukBang Si Hyuk juga merasa lagu tersebut akan menyampaikan pesan dan getarannya lebih baik jika dalam bahasa Inggris, bahasa yang lebih mudah diakses oleh penggemar di seluruh dunia.

"Saya pikir itu cocok dengan BTS, dan getaran trendi dari lagu tersebut akan lebih baik diekspresikan jika dinyanyikan dalam bahasa Inggris." - lanjut Bang Sihyuk
Baca juga : Jimin BTS Raih Guinness World Records Sebagai Artis Solo K-Pop Pria Tercepat yang Mencapai 1 Miliar Streaming di Spotify

Melalui single berbahasa Inggris kedua mereka, “Butter,” mereka ingin melanjutkan dengan semangat yang optimis.Seperti “Dynamite” yang ringan, “Butter” tidak memiliki pesan yang berat.

"Ini adalah perayaan dance-pop yang murni dan angkuh dalam gaya retro Bruno Mars, dengan lapisan synth gaya Jam dan Lewis dan dibanggakan sebagai smooth like butter dan memiliki superstar glow”. - Rolling StonePara anggota setuju dengan analisis Rolling Stone terhadap lagu tersebut, mengungkapkan kegembiraan mereka terhadapnya.

"Ini sangat energik dan sangat musim panas. Ini memiliki kinerja yang sangat dinamis". - RM BTSSepertinya alasan di balik ketertarikan BTS untuk merilis lagu berbahasa Inggris sebenarnya cukup mengharukan!

***

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 147708
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini