Kenapa Air Mata Warnanya Bening? Jokes dan Penjelasan Ilmiah

×

Kenapa Air Mata Warnanya Bening? Jokes dan Penjelasan Ilmiah

Bagikan berita
Kenapa Air Mata Warnanya Bening? Jokes dan Penjelasan Ilmiah (foto: pixabay/pexels)(ilustrasi
Kenapa Air Mata Warnanya Bening? Jokes dan Penjelasan Ilmiah (foto: pixabay/pexels)(ilustrasi

KLIKKORAN.COM - Pertanyaan tentang "Kenapa air mata warnanya bening?" menjadi salah satu pencarian tebak-tebakan yang sedang meningkat pesat dalam google search hari ini, Sabtu (25/03/2023).Teka-teki ini diketahui juga muncul dari pengguna media sosial seperti TikTok, twitter, Instagram dan Brainly.

Terdapat 2 penjelasan alasan mengenai kenapa air mata bisa berwarna bening, yaitu dengan jawaban lucu dan penjelasan ilmiahnya.Dalam jokes atau tebak-tebakan lucu, tentu air mata berwarna bening karena kalau hijau namanya air matcha (teh hijau).

Teh merupakan adalah salah satu jenis tumbuhan Camellia sinensis. Tumbuhan ini banyak digunakan untuk pengobatan di Jepang dan Cina sejak berabad-abad lalu. Dibandingkan dengan jenis teh lainnya, proses pengolahan teh hijau lebih singkat sehingga kandungan antioksidan dan nutrisi di dalamnya tetap terjaga.Ini merupakan jenis teh yang juga tidak mengalami proses fermentasi akan tetapi mengalami proses pengeringan dan penguapan daun yang sedikit lebih lama dibandingkan teh putih.

Salah satu manfaat dari teh hijau adalah untuk menurunkan berat badan (diet) karena tidak mengandung kalori. Menambahkan gula ke dalam teh hijau sama saja dengan menambah jumlah kalori sehingga ini sangat tidak disarankan saat Anda seang diet.Lantas, apa penjelasan ilmiah dari pertanyaan "Kenapa air mata warnanya bening?"

Air mata yang bening keluar dari kelenjar lakrimal yang berada di bawah kelopak mata dan di atas mata. Secara umum fungsi dari kelenjar lakrimal utama dan aksesori adalah menyekresikan lapisan air mata. Lapisan air mata berperan melindungi kornea dan konjungtiva.  Air mata menyebar ke seluruh permukaan kornea dan mengalir dari mata melalui saluran air mata di sudut kelopak mata.Kemudian, air mata mengalir ke hidung  dan bercampur dengan lendir. Itu sebabnya hidung Anda tersumbat saat menangis dan hilang setelah menangis.

Sebagai informasi, satu orang menghasilkan 15 hingga 30 galon air mata per tahun.[caption id="attachment_146083" align="alignnone" width="271"]Kenapa air mata rasanya asin (ilustrasi:Ilustrasi kelenjar lakrimal apa/PSYCHOLOGYMANIA )[/caption]

Kenapa air mata rasanya asin?Melasir laman webmd, Air mata mengandung 98% air dan 2% sisanya yang bertanggung jawab atas rasa asin karena mengandung minyak, garam dan lebih dari 1.500 protein. Air mata dan semua cairan tubuh kita yang lain asin karena elektrolit atau ion garam (Natrium, yang menyebabkan rasa asin), Kalium dan Khlorida.

Tubuh kita menggunakan elektrolit untuk menghasilkan listrik yang membantu menggerakkan otak dan menggerakkan otot kita.Apa fungsi dari Air Mata?

Air mata ada untuk melindungi dan menyehatkan mata kita, melindunginya dari kotoran, virus, dan bakteri. Setiap kali Anda berkedip, air mata membantu Anda menghidrasi dan membersihkan mata.Air dalam air mata membuat mata Anda lembab dan sehat. Ini mengandung mineral dan vitamin yang menyehatkan dan meningkatkan fungsi sel permukaan mata Anda, epitel.

Nah, demikianlah ulasan tentang kenapa air mata warnanya bening dalam jokes dan penjelasan ilmiahnya. Semoga bermanfaat(KK)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 146081
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini