Doa Tolak Bala Agar Dijauhkan dari Musibah Sesuai Ajaran Rasulullah SAW dan Al Quran

×

Doa Tolak Bala Agar Dijauhkan dari Musibah Sesuai Ajaran Rasulullah SAW dan Al Quran

Bagikan berita
Doa Tolak Bala, Musibah Sesuai Ajaran Rasulullah SAW dan Al Quran
Doa Tolak Bala, Musibah Sesuai Ajaran Rasulullah SAW dan Al Quran

KLIKKORAN.COM - Doa adalah alat sederhana namun sangat kuat yang dimiliki umat Islam.Ini adalah ibadah esensial yang dapat dilakukan kapan saja, karena Allah (Subhanahuwa Ta'ala) mencintai hamba-Nya yang meminta kepada-Nya.

Do'a adalah senjata paling ampuh seorang mukmin. Doa harus menjadi hal pertama yang terlintas dalam pikiran kita saat bencana melanda.Selain berdo'a, membaca Al-Qur'an memiliki efek menenangkan hati, pikiran, dan tubuh kita.

Melakukan Istighfar 70-100 kali sehari dapat membantu kita menangkal kesulitan dan musibah."Musibah adalah bagian dari kehidupan manusia, namun sebagai umat Muslim, kita dianjurkan untuk senantiasa berdoa memohon perlindungan dari Allah SWT agar dijauhkan dari bala yang menimpa.

Doa tolak bala adalah salah satu doa yang sesuai dengan ajaran Rasulullah SAW untuk menghindarkan diri dari segala macam musibah yang mengancam.Berikut ini, kami akan membahas lebih lanjut mengenai doa tolak bala dan bagaimana cara mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari."

بسم الله الرحمن الرحيم

رَبَّنَا ظَلَمْنَا أَنفُسَنَا وَإِن لَّمْ تَغْفِرْ لَنَا وَتَرْحَمْنَا لَنَكُونَنَّ مِنَ الْخَاسِرِي

“Ya Tuhan kami, kami telah menganiaya diri kami sendiri, dan jika Engkau tidak mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami, kami pasti termasuk orang-orang yang merugi.”Alquran 7:23

رَبَّنَا فَاغْفِرْ لَنَا ذُنُوبَنَا وَكَفِّرْ عَنَّا سَيِّئَاتِنَا وَتَوَفَّنَا مَعَ الْأَبْرَارِ“Ya Tuhan kami, maka ampunilah dosa-dosa kami dan hilangkan dari kami kesalahan-kesalahan kami dan matikan kami bersama orang-orang yang saleh.”

Alquran 3:193لَّا إِلَـٰهَ إِلَّا أَنتَ سُبْحَانَكَ إِنِّي كُنتُ مِنَ الظَّالِمِينَ

"Tidak ada Tuhan selain Engkau; Maha Tinggi Engkau. Sungguh, aku termasuk orang-orang yang zalim."Alquran 21:87

حَسْبُنَا اللَّـهُ وَنِعْمَ الْوَكِيلُ“Cukuplah bagi kami Allah, dan [Dia] sebaik-baik Pemelihara urusan.”

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 145499
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini