Cara Daftar Kuis Siapa Berani MNCTV 2023 Terbaru dan Aturan Bermain

×

Cara Daftar Kuis Siapa Berani MNCTV 2023 Terbaru dan Aturan Bermain

Bagikan berita
Cara daftar kuis Siapa Berani MNCTV 2023 Terbaru dan Aturan Bermain (foto: Instagram @officialmnctv)(foto: instagram @officialmnctv)
Cara daftar kuis Siapa Berani MNCTV 2023 Terbaru dan Aturan Bermain (foto: Instagram @officialmnctv)(foto: instagram @officialmnctv)

KLIKKORAN.COM - Kuis Siapa Berani kembali hadir di MNCTV mulai 13 Februari 2023 yang dipandu host Helmy Yahya dan Vega Darwanti setiap Senin-Jumat pukul 15.00 WIB.Kuis Siapa Berani adalah  program kuis di MNCTV yang telah tayang sejak tahun 2000. Awalnya, acara Kuis Siapa Berani diciptakan oleh Helmy Yahya dan tayang mulai 4 Desember 2000 di Indosiar yang dipandu Helmy Yahya dan Alya Rohali.

Sebelumnya, Kuis Siapa Berani juga pernah tayang di beberapa stasiun televisi yaitu di  RCTI pada tahun 2009, ANTV tahun 2011, dan TVRI di 2018-2019 dengan judul yang sama.Hingga kini, acara Kuis Siapa Berani tayang di MNCTV yang hadir dengan tampilan lebih baru dan seru, tidak hanya menyuguhkan pertanyaan seputar pengetahuan umum tapi juga pertanyaan hal-hal menarik.

Untuk menjadi peserta kuis siapa berani di MNCTV cara dan syaratnya cukup mudah. Pertama, bentuk tim yang terdiri dari 20 orang (Keluarga/kelompok/Rekan Kerja). Lalu, peserta harus mengirimkan data anggota tim hingga mempersiapkan yel yel dan menunjukkan kekompakan tim.Selanjutnya, kamu harus mengetahui detail aturan pada setiap babak dalam Kuis Siapa Berani. Apa saja? Berikut ulasannya.

Aturan Bermain Kuis Siapa Berani

[caption id="attachment_144379" align="alignnone" width="456"]Aturan Bermain Kuis Siapa Berani (foto: instagram @officialmnctv)[/caption]

Kuis Siapa Berani ada 5 babak dengan tingkatan yang berbeda untuk merebutkan uang tunai jutaan rupiah, yakni Berani Pilih, Berani Jawab, Berani Cepat, Berani Nekat, dan Bonus. Berikut rinciannya:1. Babak Berani Pilih

Di babak pertama dalam kuis ini, akan menyajikan 10 pertanyaan dengan pilihan jawaban A atau B, pertanyaan bisa berupa video/gambar atau pertanyaan umum. Setiap peserta akan dibekali satu handphone sehingga mereka hanya tinggal memilih jawaban antara A atau B.Di babak ini akan ditentukan 5 peserta terbaik dari masing-masing tim yang akan mendapatkan hadiah, dinilai dari ketepatan & kecepatan dalam menjawab. Peringkat 1 dari masing-masing tim lah yang akan maju ke babak berikutnya, yaitu Berani Jawab.

2. Babak Berani JawabPada Babak Berani Jawab, masing-masing perwakilan peserta dari 5 tim akan dibekali poin senilai 100 dan akan ada 10 pertanyaan yang harus dijawab secara rebutan dengan menekan tombol yang tersedia di podium. Satu pertanyaan bernilai 10 poin jika dijawab dengan benar, dan apabila salah maka nilainya akan berkurang 10 poin.

3. Babak Berani CepatBabak selanjutnya merupakan babak berebutan jawab cepat, dimana nilai poin yang didapat akan semakin besar sesuai dengan urutan pertanyaan. Misalnya, pertanyaan pertama bernilai 10 poin jika peserta berhasil menjawab, namun jika salah akan dikurangi 10 poin dan pertanyaan kedua akan bernilai 20 poin jika berhasil dijawab dengan benar, apabila dijawab dengan salah, maka nilainya akan berkurang 20 poin, begitu seterusnya hingga pertanyaan kesepuluh.

4. Babak Berani NekatBabak ke-empat ini merupakan babak pertaruhan nilai, dimana jumlah nilai yang berhasil dikumpulkan mulai dari Babak Berani Jawab dan Babak Berani Cepat akan dipertaruhkan di babak ini. Jika nilai poin yang dipertaruhkan semakin besar dan jawabannya benar, maka peluangnya untuk menang akan semakin besar. Tapi jika nilai poin yang dipertaruhkan besar tapi jawabannya salah, maka poinnya akan dikurangi sesuai dengan poin yang telah dipertaruhkan. Hanya ada satu pertanyaan yang akan dilontarkan, kemudian peserta boleh berdiskusi ke timnya tentang jawaban dan nilai yang akan dipertaruhkan.

Contoh: Tim A (200), B (150), C (100), D (175), E (250).Pertanyaannya adalah Siapakah Nama Penyanyi dari lagu Alamat palsu? Apakah A. Ayu tingting atau B. Zaskia Gotik

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 144376
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini