Ternyata Arti Rungkad dalam Bahasa Jawa adalah Hancur, Apa Maknanya?

×

Ternyata Arti Rungkad dalam Bahasa Jawa adalah Hancur, Apa Maknanya?

Bagikan berita
Ternyata Arti Rungkad dalam Bahasa Jawa adalah Hancur, Apa Maknanya
Ternyata Arti Rungkad dalam Bahasa Jawa adalah Hancur, Apa Maknanya

KLIKKORAN.COM - Baru-baru ini pencarian arti kata 'Rungkad' banyak dicari oleh warganet di Indonesia. Penasaran dengan artinya? Mari simak ulasannya berikut ini.Seperti yang kita ketahui, bahasa Jawa merupakan bahasa daerah yang dituturkan oleh masyarakat di Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur. Selain itu, bahasa jawa juga menjadi bahasa sehari-hari bagi sebagian penduduk di wilayah pesisir Karawang, Subang, Cirebon, Indramayu, dan Banten.

Istilah ini menjadi viral di media seosial semenjak populernya lagu 'Rungkad' yang dinyanyikan oleh Happy Asmara.Bahasa Jawa "Rungkad" apabila diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya adalah hancur berkeping-keping, roboh, atau runtuh. Dalam bahasa Sunda pun kata "Rungkad" memiliki arti tumbang samapai ke akar-akarnya.

Sementara dalam lagu yang dipopulerkan oleh Happy Asmara, makna kata "Rungkad" memiliki arti hancur berkeping-keping. Yang mana, lagu ini mengisahkan tentang kepercayaan seseorang yang dikhianati kekasihnya sehingga membuatnya hancur. Jadi, dalam hubungan percintaan "Rungkad" diartikan menjadi masa-masa keterpurukan.Saat ini, kata ini pun menjadi viral di berbagai media sosial seperti Tiktok, Instagram hingga twitter.

Baca juga: Arti Lagu dan Makna Lirik Rungkad by Happy Asmara serta Terjemahan Bahasa IndonesiaMari simak lirik lagu Rungkad yang dipopulerkan oleh Happy Asmara berikut ini.

RungkadEntek Entek an

Kelangan Koe Sing Paling Tak SayangStop Mencintaimu

Gawe Aku NgeluMungkin

Aku Terlalu CintaAku Terlalu Sayang Nganti

Ra Kroso DilaraniPancen

Ku Akui KusalahTerlalu Percoyo Mergo

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 144220
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini