Tanggal 3 Maret Memperingati Hari Apa 2023? Ini Jawabannya

×

Tanggal 3 Maret Memperingati Hari Apa 2023? Ini Jawabannya

Bagikan berita
Tanggal 3 Maret Memperingati Hari Apa 2023? Ini Jawabannya (Foto : Depositphotos)
Tanggal 3 Maret Memperingati Hari Apa 2023? Ini Jawabannya (Foto : Depositphotos)

KLIKKORAN.COM – Berikut dalam artikel ini akan memberikan informasi terkait banyaknya pertanyaan masyarakat terkait tanggal 3 Maret 2023.Diketahui bahwasanya tanggal 3 Maret 2023 bukanlah hari libur nasional, di kalenderpun tanggal ini bewarna hitam.

Namun bila ditelusuri lebih jauh, pada tanggal 3 Maret ini ada sebuah perayaan atau peringatan yang jarang diketahui oleh warganet.Nah, untuk kamu yang ingin tahu memperingati hari apakah tanggal 3 Maret ini, simak ulasan dari artikel ini hingga selesai, ya!

Baca juga : Mengakses Informasi Pribadi RM BTS Tanpa Izin, Karyawan KORAIL Dikecam

3 Maret Memperingati Hari Apa?

1. Tanggal 3 Maret Memperingati Hari Satwa Liar SeduniaSecara Internasional, Hari Satwa Liar Sedunia atau World Wildlife Day diperingati setiap tahunnya pada tanggal 3 Maret.

Peringatan ini dibentuk oleh PBB pada tahun 2013 lalu, dimana ide ini dicetuskan oleh konferensi CITES Sixteenth Conference of the Parties (COP16).Pada saat itu, COP16 membahas tentang kelangsungan hidup satwa liar akibat maraknya perdagangan satwa internasional.

Tujuan dibentuknya Hari Satwa Liar Sedunia ini adalah sebagai momentum untuk memberikan dukungan terhadap keberlangsungan hidup satwa liar yang terancam punah.2. Tanggal 3 Maret Memperingati Hari Pendengaran Sedunia

Hari Pendengaran Sedunia selalu diperingati tanggal 3 Maret dan diselenggarakan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).Tujuan dari dibentuknya Hari Pendengaran Sedunia ini adalah untuk memberikan edukasi dan pencegahan Kebutaan dan Ketulian pada masyarakat dengan bertindak dan menghindari gangguan pendengaran.

Hari Pendengaran Sedunia pertama kali dirayakan pada tahun 2007 dan pada tahun 2016 Hari Pendengaran Sedunia disebut sebagai Hari Perawatan Telinga Internasional.***

Baca juga : Update 2023! Jadwal FYP TikTok Hari Jumat 3 Maret, Inilah Jam-Jam Terbaik untuk Upload VT

Demikian informasi terkait hari peringatan pada tanggal 3 Maret 2023. Semoga artikel ini bermanfaat. (KK)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 144099
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini