Lafadz Sholawat Adrikni dan 10 Keutamaan yang Mendatangkan Rezeki Berlimpah hingga Kesembuhan

×

Lafadz Sholawat Adrikni dan 10 Keutamaan yang Mendatangkan Rezeki Berlimpah hingga Kesembuhan

Bagikan berita
Lafadz Sholawat Adrikni dan 10 Keutamaannya, Mendapatkan Rezeki Berlimpah hingga Kesembuhan
Lafadz Sholawat Adrikni dan 10 Keutamaannya, Mendapatkan Rezeki Berlimpah hingga Kesembuhan
KLIKKORAN.COM - Sholawat Adrikni merupakan sebuah sholawat yang dibaca oleh Rasulullah SAW yang kemudian diajarkan kepada seorang syeikh yang amat terkenal pada zaman dahulu, yaitu syeikh Hamid. Sholawat ini juga dikenal dengan sholawat adrikiyah atau nama lainnya adalah sholawat khitab. Banyak para ulama' dan ahli agama mengamalkan sholawat ini diantaranya KH. Sholeh Darat dan Ustadzah Halimah Alaydrus. Karena para ulama dan ahli agama percaya barang siapa yang mengamalkan sholawat ini niscaya segala hajatnya in syaa allah akan terkabul. Sholawat ini juga disebutkan oleh Syeikh Yusuf bin Ismail Annabhani dalam kitab Afdhalus Sholawat 'ala Sayyidis Sadat karena memiliki banyak keutamaan. Berikut adalah ladafz/bacaan Sholawat Adrikni dan terjemahan:

اللّٰهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ قَدْ ضَاقَتْ حِيْلَتِى. اَدْرِكْنِى يَااللّٰهُ يَارَسُوْلُ اللّٰهِ

Latin: Allahumma sholli 'alaa sayyidinaa muhammadin qod'dhoo qot hiilatii ad'riknii yaaallahi yaa rasuulallahi. Artinya : "Ya Allah curahkanlah rahmat kemuliaan atas baginda kami Muhammad, sungguh benar-benar telah sempit daya upayaku duhai Allah, duhai Rasulullah". Selain itu, dapat juga membaca Sholawat Adrikni (sholawat kitab) dengan lafadz berikut ini:

الصَلاَةُ وَالسلامُ علَيْكَ يَاسَيِّدِيْ يَارَسْوْلَ اللهِ خُـــذْ بِيَدِيْ قَلَّتْ حِيْلَتِيْ أَدْرِكْنِيْ

Latin: Assholaatu wa salaamu ‘alaika yaa sayyidi yaa Rasulallah khudz biyadii qollat hiilatii adriknii. Artinya: Rahmat dan sejahtera semoga dicurahkan kepadamu wahai Rasulullah, peganglah tanganku, sedikit sekali upayaku maka temukanlah aku. Sholawat ini memiliki manfaat atau khasiat yang sangat luar biasa, bahkan seorang wali kutub, yaitu Habib Syekh Ali Al-Makkatul Mukarromah berkata : “Lapangkanlah hatimu dan isilah jiwa halusmu dengan sholawat adrikiyah karena akan menjadikan kita selamat dunia dan akhirat.”

10 Keutamaan Sholawat Adrikni

Berikut adalah 10 manfaat/keutamaan lain jika mengamalkan Sholawat Adrikni, diantaranya :
  1. Mendatangkan hajat.
  2. Menerima rezeki yang melimpah.
  3. Untuk keberhasilan cita-cita.
  4. Untuk mendapatkan ilmu yang banyak.
  5. Agar pikiran menjadi terang, cedas, cerdik dan pandai.
  6. Agar hati menjadi tenang dan tentram.
  7. Agar diberi solusi oleh Allah dalam segala problem atau permasalahan yang ada.
  8. Untuk membuka mata batin.
  9. Untuk membuang bala'.
  10. Mendatangkan kesembuhan bagi yang sakit.

Cara Mengamalkan  Sholawat Adrikni

Bagi Anda yang ingin mendapatkan 10 keutamaan tersebut, dapat mengamalkan Sholawat Adrikni dengan membacanya dengan istiqomah. Syekh Ibnu Syaifuddin al-Jabbari mengatakan: "Barangsiapa yang membaca sholawat ini (adrikni) sebanyak 1000 kali pada malam jum'at dan dilanjutkan pada malam-malam berikutnya sampai hari jumat sebanyak 1000 kali dibaca delapan hari berturut-turut, maka segala hajatnya akan dikabulkan dan dengan izin Allah akan bermimpi bertemu Rasulullah SAW." Sholawat Adrikni jika dibaca dan diamalkan dengan ikhlas dan tawadhu dan juga disertai dengan niat ibadah kepada Allah SWT, maka akan mendapatkan manfaat serta keberkahan yang tidak bisa diukur oleh akal. Semoga bermanfaat. (KK) *berbagai sumber Editor : Saridal Maijar
Sumber : 143745
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini