Sejarah Kenapa Julukan Didi Kempot disebut Bapak Patah Hati Nasional

×

Sejarah Kenapa Julukan Didi Kempot disebut Bapak Patah Hati Nasional

Bagikan berita
Sejarah Kenapa Julukan Didi Kempot disebut sebagai Bapak Patah Hati Nasional
Sejarah Kenapa Julukan Didi Kempot disebut sebagai Bapak Patah Hati Nasional

Julukan Didi Kempot

KLIKKORAN.COM - Menurut KBBI, julukan adalah nama yang diberikan sehubungan dengan keistimewaan seseorang dan dapat juga disebut sebagai gelar kehormatan. Salah satunya Didi Kempot yang memiliki julukan sendiri dari komunitas dan fans.

Didi Kempot sebagai 'Godfather of Brokenheart' atau "Bapak Patah Hati Nasional" tak lepas dari lagu-lagunya yang kebanyakan bernuansa percintaan dan patah hati.

Julukan Didi Kempot sebagai "Bapak Patah Hati Nasional" diberikan oleh para pendengar setianya yang biasanya disebut dengan "Sobat Ambyar",  karena kepiawaian  membawa pendengar larut dalam emosi ketika mendengarkan lagunya.

Mayoritas para penggemar Didi Kempot yang tergabung dalam komunitas 'Sobat Ambyar' adalah generasi muda yang menunjukkan bahwa karya Didi Kempot diminati lintas generasi.

Sobat Ambyar adalah sebutan komunitas bagi penggemar Didi Kempot. Komunitas ini makin eksis seiring makin naiknya popularitas Didi Kempot, yang mereka sebut dengan "Lord Didi".

Keberadaan Sobat Ambyar membuat para penggemar karya Didi Kempot menjadi lebih terorganisasi. Sebelumnya istilah "Kempoters" adalah sebutan untuk penggemar Didi Kempot namun sebutan tersebut berkembang di kalangan anak muda menjadi "Sad Boys" (untuk laki-laki) dan "Sad Girls" (untuk perempuan).

Didi Kempot pernah berkata bahwa, musik-musik karya mereka kurang memberikan perhatian kepada anak muda, sehingga ia "mencoba membuat lagu yang sekiranya anak-anak muda mau menerima.

Ia kemudian meracik genre-genre campursari tersebut dan menambahkan unsur dangdut dalam lagu-lagunya sehingga lahirlah genre congdut seperti yang dikenal sekarang. Masuknya tabla dan suling bambu membuat genre ini menjadi disukai anak muda.

Tak dapat dipungkiri bahwa Didi Kempot menjadi salah satu idola kaum milenial yang akrab dengan media sosial. Sebagai penyanyi senior, ia memperlakukan penggemar layaknya sahabat.

Baca juga: Profil dan Biodata Didi Kempot hingga Perjalanan Karirnya

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 143701
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini