Anti Gagal, 4 Resep Kue Coklat Mudah untuk Rayakan Hari Valentine

×

Anti Gagal, 4 Resep Kue Coklat Mudah untuk Rayakan Hari Valentine

Bagikan berita
Anti Gagal, 4 Resep Kue Coklat Mudah untuk Rayakan Hari Valentine
Anti Gagal, 4 Resep Kue Coklat Mudah untuk Rayakan Hari Valentine

KLIKKORAN.COM - Valentine days juga sering kali disebut sebagai hari kasih sayang. Pada umumnya hari valentine dirayakan oleh para perempuan dengan memberi tambatan hati, lelaki idaman, atau laki-laki yang disukai dengan coklat.

Begitu pula dengan laki-laki yang akan memberikan balasan cinta di saat perayaan white day.

Namun kali ini tidak hanya memberi sebungkus coklat, membuat kue coklat juga ide bagus untuk rayakan hari valentine anda pada tanggal 14 Februari 2023.

Berikut 4 resep kue yang gampang dan tidak mudah gagal meskipun anda pemula dalam perihal membuat kue untuk hari Valentine:

1. Gateu Coklat Strowberi


Resep Kue Coklat Valentine (Sumber foto: Confession of a baking queen)

Bahan-bahan: 
510 g /1 bungkus bahan cake Super Moist Chocolate Fudge
2 butir telur
1 cangkir air
1/2 cangkir minyak
2/3 cangkir krim
2 sendok makan gula halus, diayak
1 cangkir /180 g strowberi di iris tipis
Strowberi utuh untuk hiasan

Cara pembuatan :
Panaskan oven pada suhu 180° C lalu olesi dua loyang tinggi berukuran bundar 23 dengan minyak mentega cair, alasi dengan kertas kue dan juga olesi kertas kue tersebut.

Taruh bahan kue, telur, air, dan minyak dalam mangkuk. Kocok dengan mixer pada kecepatan sedang selama 1 menit sampai rata. selanjutnga kocok kembali 2 menit
dengan kecepatan lembut.

Bagi adonan yang sudah di kocok kedalam dua loyang, ratakan. Panggang adonan selama 35 menit sampai matang. Balik dan dinginkan kue diatas rak kawat selama 5 menit.

Dengan mixer, kocok krim gula sampai kaku. Oleskan krim di atas permukaan 1 cake dingin. Untuk platting atur irisan stroberi diatasnya. Tumpuk dengan cake kedua. Hias cake dengan strowberi utuh, dan tambahkan coklat bila suka.


2. Cake Coklat dengan Krim masam


Resep Kue Valentine (sumber foto: istock)
Bahan-bahan:
1 1/2 cangkir tepung terigu self rising 
1/2 cangkir kakao
1 sendok teh soda kue
125 g mentega tawar 
1 cangkir gula caster 
4 butir telur, kocok ringan 
3/4 cangkir krim masam 
catatan, bagi yang tidak suka krim masam, bisa menggantinya dengan buttermilk, susu. 

Cara pembuatan: 
- Panaskan oven pada suhu 180°C olesi loyang cincin sebesar 23 cm dengan mentega cair. 

- Taruh tepung, kakao dan soda dalam prosesor, tambahkan gula dan mentega. Proses dengan pulse action selama 20 detik sampai terbentuk remah halus. Masukkan campuran telur dan krim masam ke prosesor, proses 10 detik sampai halus. 

- Tuangkan adonan ke dalam loyang, ratakan. Panggang selama 45 menit sampai matang. Lalu diamkan kue selama 5 menit dalam loyang, balik kue dan dinginkan diatas rak kawat. Lapisi dengan Glasur Coklat atau olesan Rich Chocolate. Kue tahan 3 hari dalam wadah kedap udara. 


3. Cara membuat Krim Rich Chocolate


(Sumber foto: Fimela)
Bahan-bahan:
60 g mentega tawar
100 g coklat pahit, cincang
1 sendok makan krim

Cara membuatnya: campur mentega, coklat dan krim di 1 panci. Taruh panci diatas air mendidih, aduk halus dan perlahan-lahan saja sampai halus dan mencair. Dinginkan sebentar sampai dapat dioleskan di atas permukaan cake.


4. Kue Double Chocolate 


Resep Kue Valentine (Sumber foto: Popmama)
Bahan-bahan:
2 cangkir tepung terigu self rising
2 sendok makan kakao
185 g mentega tawar
100 g coklat pahit, cincang kasar
3/4 cangkir gula caster
2 butir telur, kocok ringan
1/2 cangkir susu

Cara pembuatan:
- Panaskan oven pada suhu 180 C lalu olesi dengan mentega loyang setinggi bujur sangkar 20 cm dan alasi dengan kertas roti, serta olesi juga kertas tersebut. Ayak tepung dan kakao dalam mangkuk. Buat lubang di tengahnya. 

- Masak mentega, coklat dan gula di atas api kecil. Aduk sampai gulanya larut, lalu angkat dari api. serta campurkan telur dan susu ke dalam mangkuk kecil. 

- Tuang campuran mentega dan telur ke dalam tepung, aduk asal dan rata menggunakan sendok kayu, namun jangan terlalu diaduk. 

- Tuangkan adonan ke dalam loyang, ratakan. Panggang selama 45 menit sampai matang. Setalah matang dapat didinginkan di atas rak kawat. 

- Kue dapat dihias dengan krim kocok atau permen coklat maupun serutan coklat. Juga bisa diolesi dengan Rich Chocolate. Simpan dalam kulkas bila dilapisi krim atau simpan dalam wadah kedap udara hingga 4 hari.

Itulah 4 resep kue yang dapat anda coba membuatnya. Semoga bermanfat dan membuat hari valentine anda lebih berkesan dengan resep kue diatas..

(KK)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 142231
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini