Hadiri Forum Lalin dan Angkutan Jalan, Ekos Albar Soroti Masalah Truk Batubara di Padang

Suasana diskusi Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di Youth Centre Kota Padang pada Selasa (28/11/2023). (Istimewa)
Suasana diskusi Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di Youth Centre Kota Padang pada Selasa (28/11/2023). (Istimewa)

KLIKKORAN.COM- Wakil Walikota Padang, Ekos Albar menyoroti persoalan truk pengangkut batubara di daerah tersebut.

Hal ini disampaikan saat menghadiri diskusi Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, untuk seluruh stakeholder terkait di Youth Centre Kota Padang pada Selasa (28/11/2023).

Ekos menyampaikan bahwa tujuan dari forum ini ialah memungkinkan stakeholder terkait merumuskan arah, strategi, dan kebijakan terkait lalu lintas dan angkutan.

Fokusnya adalah pada pengembangan transportasi yang mendukung pertumbuhan kawasan-kawasan potensial seperti industri dan pariwisata.

"Forum ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap pencapaian visi besar yang tengah dirancang, terutama ketika Kota Padang tengah menyusun rencana pembangunan jangka panjang RPJP 2025-2045," ujarnya.

Diskusi juga menyoroti masalah truk pengangkut batubara di sepanjang jalan sepanjang 2,5 km dari Simpang Teluk Sirih hingga Teluk Buo.

Ekos mengungkapkan keprihatinan akan keselamatan di jalan tersebut, di mana seringkali sopir truk mengemudikan kendaraan mereka dengan kecepatan tinggi tanpa memperhatikan keberadaan penduduk dan pejalan kaki.

"Ada dua jalan yang relatif sempit, dan rute ini menjadi jalan alternatif menuju kawasan wisata Mandeh di Pesisir Selatan," tutur Ekos.

Ekos berharap forum ini mampu menciptakan solusi praktis untuk mengatasi permasalahan terkait pengangkutan batubara, dan ia mengharapkan rekomendasi dari semua pihak terkait. (*)

Shares
Berita Terkait

Berita Lainnya

Index