Biodata dan Profil Yudo Margono, Kandidat Kuat Calon Panglima TNI Pengganti Andika Perkasa

×

Biodata dan Profil Yudo Margono, Kandidat Kuat Calon Panglima TNI Pengganti Andika Perkasa

Bagikan berita
KSAL Yudo Margono yang disebut jadi kandidat kuat sebagai calon panglima TNI. (Foto: MPI)
KSAL Yudo Margono yang disebut jadi kandidat kuat sebagai calon panglima TNI. (Foto: MPI)

KLIKKORAN.COM - Presiden Jokowi secara resmi mengumumkan nama-nama calon Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), pengganti Andika Perkasa.Sosok Yudo Margono yang menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), disebut jadi kandidat pengganti terkuat.

Hal tersebut disepakati oleh Anggota Komisi I DPR RI, Rudianto Tjen dalam keterangannya yang dikutip dari Tirto terkait kualifikasi Yudo Margono."Saya pikir beliau sangat mumpuni, karena bila menjabat sebagai panglima beliau memiliki sikap kalem, tegas dan sistematis dalam bekerja," ujarnya.

Selain Yudo Margono, ada beberapa calon lainnya yang digadang-gadang akan gantikan posisi Jenderal TNI Muhammad Andika Perkasa, S.E tersebut.Di antaranya Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Dudung Abdurachman dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal, Fadjar Prasetyo.

Biodata dan Profil Yudo Margono

Melansir Sindonews, Perwira Tinggi yang lahir pada 26 November 1965 di Jawa Timur tersebut sudah menjabat sebagai KSAL sejak Mei 2020.

Latar belakangnya jadi perbincangan, karena merupakan anak dari seorang petani dan hidup sederhana di Desa Garon, Kecamatan Balerejo, Madiun, Jawa Timur.Yudo Margono bersekolah di SDN 02 Garon, kemudian melanjutkan ke SMP 1 Mejayan hingga Akademi Angkatan Laut (AAL) ke-33 dan lulus tahun 1988.

Banyak jabatan yang pernah dicapai Yudo Margono, mulai dari Asisten Perwira dan Kadep Ops KRI hingga Komandan KRI serta Kolat juga Koarmabar.Nama lengkap: Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A

Kelahiran: 26 November 1965 (usia 56 tahun)Asal: Garon, Balerejo, Madiun, Jawa Timur, Indonesia

Istri: Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Veronica Yulis PrihayatiAnak: 1. Novendi Wira Yoga; 2. Ditya Wira Adibrata; 3. Noval Wira Abiyuda

Pangkat: Laksamana TNI Angkatan LautMasa dinas: 1988 sampai sekarang

Jabatan sekarang: Perwira tinggi TNI-AL yang menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Laut ke-27 sejak tanggal 20 Mei 2020Pendidikan militer:

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 131491
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini