Bantuan Presiden Cair Untuk 946 Pelaku Usaha Mikro Di Sawahlunto.

×

Bantuan Presiden Cair Untuk 946 Pelaku Usaha Mikro Di Sawahlunto.

Bagikan berita
Program Banpres.
Program Banpres.

SAWAHLUNTO - Sejumlah 946 orang pelaku usaha mikro dan kecil di Sawahlunto, Sumatera Barat lolos untuk menerima Bantuan Presiden (Banpres) Produktif berupa bantuan modal usaha sebesar Rp. 2,4 juta/orang.

Bantuan tersebut sudah mulai bisa diambil melalui bank penyalur yakni BRI dan BNI, secara simbolis penyerahan diselenggarakan pada Jum’at (16/10/2020) kemaren di Balaikota.

Baca juga : Video 3 Pria Sedang Jogging Dikawal Patwal Polisi, Tuai Kritik Netizen.

Kadis Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Sawahlunto Marwan, menyampaikan sebelumnya pelaku usaha mikro kecil dan kecil yang diajukan adalah 1.105 orang.

Namun setelah diseleksi pihak Kementerian, yang lolos hanya 86 persen (946 orang).

“Program Banpres Produktif ini dinyatakan masih diperpanjang sampai 30 November 2020 nanti. Jadi masih ada peluang bagi pelaku usaha mikro dan kecil di Sawahlunto untuk mendaftar, nanti akan kami ajukan lagi ke Kementerian,” ujarnya.

Baca juga : Cipkon Malam, Polres Bukittingi Input 7 Nama Pelanggar Ke Sipelada

Sementara Walikota Deri Asta mengharapkan jajaran OPD dapat meningkatkan koordinasi ke pemerintah pusat/Kementerian terkait agar Sawahlunto dapat masuk dalam daftar prioritas pada program – program yang dikeluarkan pemerintah pusat tersebut.

Ia berharap OPD agar bisa membantu mendampingi masyarakat yang berpotensi menjadi penerima bantuan tersebut, dimulai pada sosialisasi sampai di tahap pendaftaran.

“Masyarakat dan pelaku usaha mikro dan kecil kita itu, tidak semuanya mendapatkan informasi – informasi program bantuan ini, juga kalau mereka dapat informasinya, untuk mendaftar kadang juga perlu didampingi. Maka itu, kita ajak OPD beserta pemerintahan Desa/Kelurahan mendamping masyarakat dan pelaku usaha yang berpotensi masuk dalam persyaratan untuk menjadi penerima bantuan ,” tutur Deri Asta. (Atra)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 790
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini