Kalimat Inspiratif Penuh Perjuangan Peringati HUT RI 17 Agutus 2024

×

Kalimat Inspiratif Penuh Perjuangan Peringati HUT RI 17 Agutus 2024

Bagikan berita
Ilustrasi HUT RI 79 (foto: Ideogram AI)
Ilustrasi HUT RI 79 (foto: Ideogram AI)

KLIKKORAN - Berikut daftar kalimat inspiratif penuh penjuangan yang bisa diposting sosmed, dalam rangka peringati Hari Kemerdekaan Indonesia.

Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-79 diperingati setiap tanggal 17 Agustus, dimana tahun 2024 mengangkat tema kemajuan Nusantara.

Latar belakang pemilihan tema tersebut, adalah ibukota Indonesia yang baru yaitu IKN di Kalimantan akan segera rampung segala terkait fasilitasnya.

Bahkan, beberapa di antaranya akan mulai dioperasikan untuk memperingati HUT RI ke-79 ini seperti kereta tanpa rel serta air minum langsung dari keran.

Selain itu, Kemerdekaan Indonesia memang selalu diperingati oleh seluruh warga negara dengan cara menegakkan bendera di depan rumah mereka dan berbagai kegiatan lain.

Seperti upacara, pergelaran lomba dan lain sebagainya. Bahkan, bentuk perayaan dengan memposting berbagai kalimat inspiratif di sosmed juga bisa dilakukan loh.

Kalimat Inspiratif Penuh Perjuangan

1. Kemerdekaan tak mudah diperoleh karena merupakan perjuangan para pahlawan serta seluruh rakyat Indonesia, mari lanjutkan tekad serupa.

2. Setiap perjuangan tidak ada yang sia-sia seperti melawan penjajahan menuju mardeka, begitu pula dengan jenis perjuangan lainnya.

3. Keberanian melawan, kesabaran bertahan dan keyakinan mardeka adalah kunci raih kemenangan.

4. Perjuangan kemerdekaan Indonesia mungkin tentang angkat senjata, tapi bagi generasi selanjutnya bisa dimulai dari dedikasi nyata.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini